Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pengguna iOS 16 Bisa Lihat Password WiFi di iPhone

iOS 16 membawa sejumlah fitur baru, salah satunya adalah fitur yang memungkinkan pengguna melihat password jaringan WiFi yang tengah digunakan.

Bagi pengguna ponsel Android, fitur ini bukanlah hal baru. Namun, ini adalah pertama kalinya fitur tersebut hadir di iOS.

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk melihat password jaringan WiFi yang tengah digunakan. Password juga bisa di-copy untuk diberikan kepada orang lain yang juga ingin terhubung dengan WiFi tersebut seperti pada gambar di bawah ini.

Dengan demikian pengguna tidak akan repot mencari tahu password jaringan WiFi yang tengah ia gunakan, apabila ia lupa password tersebut, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari The Verge, Kamis (9/7/2022).

Agar dapat melihat password WiFi yang digunakan, pengguna iPhone dengan iOS 16 wajib melakukan verifikasi melalui Face ID (scan wajah), Touch ID (sidik jari), atau passcode (kata sandi).

Untuk melihat password WiFi, pengguna cukup menekan logo berwarna biru di samping nama WiFi. Kemudian, pengguna akan diarahkan ke halaman rincian jaringan.

Selanjutnya, pengguna dapat mengklik kolom “Password”, lakukan verifikasi terlebih dahulu sesuai syarat yang ditentukan. Setelah itu, kata sandi akan terlihat dan siap untuk disalin.

iOS 16 sendiri saat ini baru dirilis untuk versi developer atau pengembang. Untuk versi beta rencananya akan dirilis Juli 2022 mendatang. Versi akhir iOS 16 akan dirilis sekitar September 2022 mendatang.

Untuk daftar iPhone yang dapat menikmati fitus iOS 16, bisa klik di sini.

https://tekno.kompas.com/read/2022/06/09/09020087/pengguna-ios-16-bisa-lihat-password-wifi-di-iphone

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke