Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Infinix Note 12 VIP Meluncur Hari Ini di Indonesia, Ini Bocoran Spesifikasinya

Infinix Note 12 VIP adalah keluarga ponsel kelas menengah (mid-range) Infinix Note 12 Series. Seperti diketahui, Infinix Note 12 VIP sudah lebih dulu meluncur di pasar global pada pertengahan Mei lalu.

Spesifikasi Infinix Note 12 VIP versi global juga sudah diumumkan saat peluncuran. Biasanya, spesifikasi ponsel yang dirilis di Indonesia tidak berbeda jauh dengan versi global.

Dengan demikian, konsumen di Indonesia bisa mendapat gambaran spesifikasi Infinix Note 12 VIP yang dirilis di Tanah Air.

Nah, apabila mengacu pada peluncuran global, Infinix Note 12 VIP memiliki satu fitur unggulan yang bisa dibilang jarang ada di kelasnya, yaitu Hyper Charge 120 Watt.

Dengan fitur tersebut, Infinix mengeklaim baterai berkapasitas 4.500 mAh yang ada di ponsel terbarunya itu bisa diisi secara penuh, dari 0-100 persen, hanya dalam waktu sekitar 17 menit.

Untuk menjaga suhu baterai tetap stabil selama melakukan pengisian daya, ponsel ini turut disertai oleh 103 fitur perlindungan yang mencakup 18 jenis sensor suhu.

Infinix lanjut mengeklaim bahwa umur baterai, alias battery health di Infinix Note 12 VIP dapat bertahan di angka 85 persen setelah 800 siklus pengisian daya.

Spesifikasi Infinix Note 12 VIP

Selain baterai, keunggulan Infinix Note 12 VIP juga terdapat pada layarnya. Ponsel ini mengusung layar seluas 6,7 inci dengan resolusi Full HD Plus, refresh rate 120 Hz, serta touch sampling rate 360 Hz.

Sektor kamera juga menjadi unggulan Infinix Note 12 VIP. Pasalnya, ponsel tersebut dibekali dengan kamera utama beresolusi 108 MP (f/1.8).

Kamera utama tersebut ditemani dengan dua kamera belakang lainnya yang mencakup kamera ultrawide 13 MP (f/2.2) dan kamera depth sensor 2 MP (f/2.4), serta kamera selfie beresolusi 16 MP yang dimuat dalam modul punch hole.

Pada aspek hardware, Infinix Note 12 VIP ditenagai dengan chipset Mediatek Helio G96 yang dipadukan dengan RAM 8 GB dan media penyimpanan (storage) 128 GB.

Kapasitas RAM sendiri bisa "diperluas" hingga 13 GB dengan "meminjam" 5 GB dari media penyimpanan untuk sementara waktu.

Sementara itu pada aspek software, ponsel ini menjalankan sistem operasi (OS) Android 12 dan tampilan antarmuka (UI) XOS 10.6 khas Infinix.

Di pasar global, Infinix Note 12 VIP hadir dengan dua varian warna, Cayenne Grey dan Force Black. Ponsel tersebut dijual dengan harga 300 dollar AS atau sekitar Rp 4,4 juta.

Lantas, bagaimana dengan harga di pasar Indonesia?

Informasi tersebut tentunya bakal dibeberkan Infinix dalam peluncuran Infinix Note 12 VIP di Indonesia yang bakal digelar pada sore nanti tepat pukul 16.00 WIB di sejumlah media sosial Infinix Indonesia. Kita nantikan saja.

https://tekno.kompas.com/read/2022/06/10/12030007/infinix-note-12-vip-meluncur-hari-ini-di-indonesia-ini-bocoran-spesifikasinya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke