Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

2 Cara Memulihkan Cadangan Chat WhatsApp di iPhone dengan Mudah

KOMPAS.com - Saat pengguna beralih ke iPhone baru, semua data chat WhatsApp yang terdapat di iPhone lama biasanya bakal terhapus. Namun, data chat WhatsApp yang terhapus itu bukan jadi persoalan bila pengguna sebelumya telah melakukan pencadangan (backup).

Pasalnya, chat WhatsApp yang telah dicadangkan bakal bisa dipulihkan kembali. Jadi, pengguna tak perlu khawatir saat ingin beralih ke iPhone baru karena data WhatsApp yang terdapat di iPhone lamanya sudah tersimpan dengan aman.

Lantas, cadangan chat WhatsApp tersimpan di mana? Untuk WhatsApp di iPhone, datanya bisa disimpan atau dicadangkan dengan memanfaatkan layanan cloud bawaan produk Apple iCloud.

Layanan iCloud tersebut bisa diperoleh secara otomatis apabila pengguna telah login akun Apple ID di iPhone. Setelah login Apple ID, pengguna bisa mulai untuk membuat cadangan chat WhatsApp dengan mengetuk opsi “Cadangkan Sekarang” di aplikasi WhatsApp.

Proses pencadangan WhatsApp ke iCloud bisa dijalankan secara manual atau terjadwal otomatis (harian, mingguan, atau bulanan). Seluruh data WhatsApp yang telah dicadangkan, bisa dipulihkan atau dikembalikan (restore) kapan pun saat dibutuhkan.

Untuk restore chat WhatsApp iPhone, setidaknya terdapat dua cara yang bisa dilakukan pengguna. Pertama, memulihkan chat WhatsApp bisa dilakukan langsung di aplikasinya dengan memanfaatkan iCloud.

Atau yang kedua, dengan cara transfer data di tengah peralihan iPhone lama ke baru. Bila ingin mengetahui bagaimana cara mengembalikan chat di WhatsApp iPhone, simaklah penjelasan di bawah ini.

Itulah penjelasan soal dua cara memulihkan cadangan chat WhatsApp di iPhone dengan mudah, semoga bermanfaat.

https://tekno.kompas.com/read/2022/06/11/14150057/2-cara-memulihkan-cadangan-chat-whatsapp-di-iphone-dengan-mudah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke