Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kapasitas Grup Percakapan WhatsApp Ditambah Jadi 512 Orang

Menurut WABeta Info, situs pembocor yang kerap membeberkan fitur-fitur teranyar WhatsApp, pengguna WhatsApp Beta mulai mendapatkan upgrade di mana jumlah peserta dalam satu grup percakapan menjadi 512 orang.

Jumlah ini dua kali lipat dibandingkan batas anggota grup sebelumnya yang hanya 256 pengguna. Meski masih jauh dari kapasitas grup Telegram yang mencapai 200.000 orang, namun peningkatan ini wajib diapresiasi.

Fitur grup percakapan WhatsApp dengan 512 orang ini hadir di WhatsApp Beta versi 2.22.12.10 untuk Android, dan WhatsApp Beta versi 22.12.0.70 di iOS. Fitur ini juga disebut akan meluncur untuk versi desktop.

WhatsApp memang belum secara resmi mengumumkan fitur ini, namun nurut WABetaInfo, upgrade 512 orang di grup percakapan bakal dibagikan oleh WhatsApp secara bertahap mulai minggu ini.

"Salah satu permintaan yang kerap kami terima secara konsisten adalah opsi untuk menambahkan lebih banyak orang ke grup obrolan," tulis WhatsApp, dihimpun KompasTekno dari WCCF Tech, Senin (13/6/2022).

"Jadi saat ini kami secara perlahan meluncurkan kemampuan untuk menambahkan hingga 512 orang ke dalam grup," lanjut WhatsApp.

Pengguna dapat mengecek toko aplikasi Google Play Store dan App Store, untuk mengecek apabila terdapat pembaruan versi baru pada aplikasi WhatsApp.

Sebelumnya, pada Mei lalu, WhatsApp mengaku dukungan anggota grup percakapan yang lebih banyak ini merupakan salah satu permintaan yang amat dinanti pengguna WhatsApp.

https://tekno.kompas.com/read/2022/06/13/09300097/kapasitas-grup-percakapan-whatsapp-ditambah-jadi-512-orang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke