Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Apple Bikin iPad Pro dengan Layar Seukuran Laptop?

Indikasi kehadiran perangkat tersebut disampaikan oleh Ross Young, seorang CEO dari lembaga riset Display Supply Chain Consultant (DSCC).

Melalui sebuah twit yang diunggah di akun Twitter dengan handle @DSCCRoss, Ross menyampaikan bahwa iPad Pro 14,1 inci yang dimaksud tengah memasuki tahap pengembangan dan diperkirakan akan meluncur awal tahun 2023.

Teknologi layar mini-LED yang dimaksud Ross merupakan teknologi yang sama seperti yang sudah ada di laptop MacBook Pro 14,1 2021.

Teknologi ini menjanjikan tingkat kontras dan kualitas gambar lebih tinggi dibandingkan layar LCD dengan backlight LED konvensional.

Sedangkan layar ProMotion display merupakan salah satu fitur yang kerap kali tersedia pada model iPad Pro.

Berdasarkan fungsinya, ProMotion display mampu memungkinkan layar untuk dapat menyesuaikan refresh rate dengan kebutuhan perangkat secara otomatis guna menghemat daya.

Meluncur dengan chip M2

Sebelum kabar yang disampaikan Ross tersiar di dunia maya, kreator konten gadget Majin Bu telah terlebih dahulu membocorkan spesifikasi yang akan dibawa iPad Pro 14,1 inci.

Dihimpun KompasTekno dari XDA Developers, Sabtu (11/6/2022), iPad Pro 14,1 inci konon bakal meluncur dengan chipset M2. Chip M2 sebelumnya "mengotaki" MacBook Pro 2022 yang baru rilis beberapa waktu lalu.

Suksesor chip M1 diklaim menawarkan kecepatan 40 persen lebih cepat dibanding pendahulunya. Secara teknis, chip ini dibangun dengan arsitektur 5 nm gen 2 dan memiliki CPU 8 core serta GPU dengan core yang lebih banyak dibanding M1, yaitu hingga 10 core.

Spesifikasi lain yang kabarnya akan dibawa iPad Pro 14,1 inci termasuk RAM 16 GB dan memori penyimpanan sebesar 512 GB.

Namun khusus pada iPad Pro 12,9, Apple diduga akan tampil dengan ukuran bezel yang lebih tipis.

Perlu diingat bahwa ini merupakan bocoran. Apple juga belum mengumumkan atau memberi teaser tentang perangkat-perangkat tersebut.

https://tekno.kompas.com/read/2022/06/13/16040077/apple-bikin-ipad-pro-dengan-layar-seukuran-laptop-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke