Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Inikah Wujud Asli Samsung Galaxy Z Flip 4?

Berdasarkan foto yang beredar, Galaxy Flip 4 tidak membawa perubahan desain yang signifikan dari pendahulunya, Galaxy Flip 3.

Selain lipatan vertikal yang sudah menjadi ciri khas model Galaxy Z Flip, engselnya juga masih tampak menonjol di bagian belakang.

Begitu pula dengan layar sekunder alias layar kecil yang tersemat di bagian punggung, tidak mengalami perubahan signifikan. Hanya saja, menurut beberapa rumor, ukuran layar Galaxy Z Flip 4 nanti akan lebih luas dibanding Galaxy Flip 3.

Melansir Android Police, layar belakang Galaxy Z Flip 4 kabarnya akan berbentang 2,1 inci, sedangkan Galaxy Z Flip 3 sendiri memiliki layar berbentang 1,9 inci.

Selain layar, desain selebihnya disebut masih sama, termasuk bingkai yang terbuat dari bahan metal. Di foto bocoran yang beredar, punggung Galaxy Z Flip 4 memiliki warna matte abu-abu.

Selain layar, perbedaan lain yang akan dibawa Galaxy Z Flip 4 adalah kapasitas memori. Kabarnya, Galaxy Z flip 4 akan tersedia pula dalam kapasitas penyimpanan internal sebesar 512 GB. Varian ini konon akan menjadi opsi memori yang tertinggi untuk Galaxy Z Flip 4.

Sebelumnya, Galaxy Z Flip 3 hanya memiliki kapasitas maksimum sebesar 256 GB. Selain itu, Ditambah, Galaxy Z Flip 4 kabarnya juga akan dibekali slot untuk kartu microSD, sehingga kapasitas memori penyimpanan bisa diperluas.

Apabila rumor ini benar, bisa jadi, kapasitas yang lebih besar akan menjadi salah satu nilai jual Galaxy Flip 4. Selain itu, seri Galaxy Z Flip 4 bakal menyamai Galaxy Z Fold 4 yang juga memiliki varian kapasitas penyimpanan maksimum sebesar 512 GB.

Kemudian, kapasitas baterai yang dimiliki sebesar 3.595mAh. Lanjut ke sistem operasi (OS), Galaxy Z Flip 4 juga disebut akan menjalankan sistem operasi Android 12 yang dilapisi software antarmuka One UI 4.1.1.

Ponsel ini kabarnya juga akan didukung pengisian daya cepat (fast charging) dengan keluaran daya 25 watt, berbeda dengan seri sebelumnya yang hanya 15 watt, sebagaimana KompasTekno rangkum dari Sam Mobile, Selasa (14/6/2022).

Informasi di atas masih bersifat rumor belaka. Samsung belum memberikan teaser atau informasi resmi apapun terkait Galaxy Z Flip 4. Kabarnya, Galaxy Z Flip 4 dan Fold 4 akan dirilis bulan Agustus nanti.

Namun, belum ada informasi resmi terkait jadwal peluncuran smartphone lipat teranyar Samsung ini. Menurut kabar yang beredar, Galaxy Z series akan meluncur 10 Agustus mendatang.

https://tekno.kompas.com/read/2022/06/14/15300087/inikah-wujud-asli-samsung-galaxy-z-flip-4-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke