Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Link Pengumuman PPDB Jakarta 2022 Jenjang SD-SMP-SMA Jalur Zonasi, Prestasi, dan Afirmasi

KOMPAS.com - Proses Penerimaan Peserta Didik Baru atau PPDB Jakarta 2022 untuk semua jenjang, dari SD hingga SMA, telah berlangsung sejak Mei lalu. Sementara itu, hasil seleksi dari PPDB mulai diumumkan per 15 Juni 2022, pukul 17.00 WIB.

Perlu diketahui, pengumuman PPDB Jakarta 2022 pada jadwal tersebut hanya diperuntukkan bagi peserta yang mengikuti proses seleksi jenjang SD untuk jalur Zonasi dan Afirmasi, serta peserta seleksi jenjang SMP-SMA jalur Prestasi dan Afirmasi.

Sebelumnya, peserta tersebut telah lebih dulu menjalani proses pendaftaran dan seleksi yang berlangsung pada 13-15 Juni 2022. Setelah diseleksi, peserta dapat melihat pengumuman hasilnya secara online lewat situs web “ppdb.jakarta.go.id”.

Bagi peserta atau wali/orang tua peserta yang hendak cek pengumuman PPDB Jakarta 2022, silakan ikuti caranya di bawah ini.

Cara cek pengumuman PPDB Jakarta 2022

  • Kunjungi link pengumuman PPDB Jakarta 2022 ini https://ppdb.jakarta.go.id.
  • Klik jenjang pendaftaran yang diikuti (SD, SMP, atau SMA/SMK).
  • Selanjutnya, klik jalur seleksi yang dipilih.
  • Pada kolom “Peserta”, klik opsi “Memantau Hasil Seleksi”.
  • Selanjutnya, peserta bakal dialihkan ke menu “Seleksi”.
  • Pada menu tersebut klik opsi “Pilih Sekolah”.
  • Cari dan pilih sekolah yang dituju untuk mendaftar PPDB Jakarta 2022.
  • Selanjutnya, bakal muncul daftar nama peserta yang lolos sebagai hasil seleksi PPDB Jakarta 2022.

Bila peserta dinyatakan lolos seleksi maka wajib mengikuti proses selanjutnya. Adapun proses setelah pengumuman PPDB Jakarta 2022 adalah lapor diri. Proses lapor diri ini juga dilakukan secara online lewat situs web “ppdb.jakarta.go.id”.

Bagi peserta jenjang SD, SMP, atau SMA/SMK jalur Zonasi, Afirmasi, dan Prestasi, proses lapor diri dapat dimulai pada 16-17 Juni mendatang. Untuk cara lapor diri PPDB Jakarta 2022, silakan cek penjelasannya di bawah ini.

Itulah informasi seputar cara cek pengumuman PPDB Jakarta 2022 secara online untuk jenjang SD hingga SMA, jalur Zonasi, Afirmasi, dan Prestasi, semoga bemanfaat.

https://tekno.kompas.com/read/2022/06/14/18150067/link-pengumuman-ppdb-jakarta-2022-jenjang-sd-smp-sma-jalur-zonasi-prestasi-dan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke