Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cara Sembunyikan Last Seen WhatsApp dari Beberapa Kontak Tertentu

KOMPAS.com - WhatsApp dibekali dengan berbagai fitur menarik yang bisa membuat pengguna betah mengoperasikannya. Adapun salah satu fitur tersebut adalah Last Seen atau Terakhir Dilihat.

Last Seen sendiri adalah fitur yang digunakan untuk menunjukkan status kapan terakhir kali pengguna membuka aplikasi WhatsApp atau sedang online. Status Last Seen biasanya dapat dilihat di bawah nama kontak pada sebuah ruang obrolan WhatsApp.

Dari status itu, pengguna bisa melihat hari, tanggal, dan jam terakhir kali pengguna lain sedang online. Dalam kondisi tertentu yang membutuhkan respons cepat, Last Seen WhatsApp cukup bermanfaat untuk mengetahui kesiapan pengguna.

Namun di sisi lain, status Terakhir Dilihat di WhatsApp mungkin bisa mengganggu privasi dari pengguna karena bisa jadi rasanya seperti dipantau setiap saat. Sebagian dari Anda mungkin juga pernah mengalami masalah itu ketika Last Seen WhatsApp diaktifkan.

Lantas, apakah Terakhir Dilihat di WhatsApp bisa diatur visibilitasnya agar tidak dilihat oleh pengguna lain? Status Last Seen WhatsApp itu pada dasarnya bisa juga untuk dinonaktifkan atau disembunyikan agar tidak bisa dilihat oleh pengguna lain.

Anda bisa menyembunyikan Last Seen WhatsApp lewat menu “Pengaturan” di aplikasi. Bahkan, Anda kini tak hanya bisa menyembunyikan status tersebut dari semua kontak atau pengguna lain.

WhatsApp baru-baru ini menggelontorkan fitur yang memungkinkan Anda untuk menyembunyikan status Terakhir Dilihat dari beberapa kontak tertentu. Lewat fitur ini, Anda bisa memilih kontak siapa saja yang diatur untuk tidak bisa melihat status tersebut.

Fitur yang dinamakan dengan “My Contacts Except” ini diluncurkan guna melindungi privasi pengguna saat berinteraksi di WhatsApp. Bila ingin menggunakan fitur ini, pastikan dulu Anda telah memiliki versi aplikasi WhatsApp terbaru.

Sudah penasaran dengan bagaimana cara menyembunyikan Last Seen WhatsApp dari beberapa kontak tertentu? Untuk lebih lengkapnya, berikut adalah cara menyembunyikan Last Seen WhatsApp dari beberapa kontak tertentu.

Ketika mengaktifkan fitur ini, status Last Seen WhatsApp Anda tidak bisa dilihat oleh beberapa kontak tertentu. Begitu pula sebaliknya, Anda juga tidak bakal bisa melihat status Last Seen dari beberapa kontak tersebut.

Perlu diketahui, cara di atas dijajal pada perangkat iPhone berbasis iOS 15.5. Beda wadah yang digunakan, mungkin bakal beda pula letak opsi dan tahapannya. Demikian cara sembunyikan Last Seen WhatsApp dari beberapa kontak tertentu, selamat mencoba.

https://tekno.kompas.com/read/2022/06/23/14150077/cara-sembunyikan-last-seen-whatsapp-dari-beberapa-kontak-tertentu

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke