Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Situs FreeFireInd2022.com Bagi-bagi "Diamonds" Free Fire Gratis, Amankah?

KOMPAS.com - Belakangan, situs web FreeFireInd2022.com muncul dengan mengiming-imingi pemain Free Fire beragam hadiah gratis, mulai dari senjata, baju atau skin, hingga mata uang di dalam game alias "Diamonds".

Beragam hadiah tersebut konon bisa didapatkan pemain hanya dengan memasukkan ID Free Fire mereka ke situs FreeFireInd2022.com.

Setelah memasukkan ID, para pemain lantas akan diziinkan untuk memutar (spin) roda hadiah yang tersedia.

Ketika roda hadiah berhenti berputar, maka mereka akan mendapatkan hadiah yang ditunjuk oleh jarum jam yang terletak di tengah-tengah roda tersebut.

Adapun hadiah ini nantinya disebut bakal langsung dikirimkan ke kotak masuk (inbox) pemain di dalam game Free Fire.

Saat dicoba langsung oleh KompasTekno, situs web FreeFireInd2022.com tidak menampilkan hadiah, dan menunjukkan indikasi sebagai situs web penipuan (phishing) yang hanya memancing pemain memasukkan ID akun Free Fire mereka.

Dugaan penipuan ini pun dikuatkan oleh pihak Garena, selaku publisher game FreeFire. Menurut Senior Associate PR & Communications Garena Indonesia, Putri Dini Azizi, situs web FreeFireInd2022.com belum terjamin keamanan atau kebenarannya.

Putri lantas menyebut bahwa hadiah-hadiah gratis yang diberikan Garena untuk pemain Free Fire biasanya disampaikan melalui kanal media sosial resmi Free Fire saja. 

"Untuk kode redeem (dan hadiah) resmi selalu kami bagikan hanya melalui situs web (media sosial) resmi yaitu Instagram, live streaming (YouTube) , dan Facebook kami saja. Di luar itu, kami tidak bisa menjamin keresmiannya," jelas Putri dihubungi KompasTekno, Jumat (24/6/2022).

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, Putri mengimbau pengguna agar lebih berhati-hati dengan situs-situs web palsu yang mengiming-imingi pengguna dengan hadiah gratis.

Sebab, sudah menjadi rahasia umum bahwa situs web palsu macam FreeFireInd2022.com tadi biasa digunakan orang atau oknum yang tidak bertanggung jawab untuk meretas dan mencuri akun Free Fire pengguna.

https://tekno.kompas.com/read/2022/06/24/11300037/situs-freefireind2022.com-bagi-bagi-diamonds-free-fire-gratis-amankah-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke