Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Mantan VP Gojek Alamanda Shantika Jadi Komisaris Blue Bird

Kabar yang beredar di internet tersebut menampilkan konten Instagram Stories dari akun pribadi Alamanda (@alamandas), yang tengah menghadiri acara Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Blue Bird pada Kamis (23/6/2022).

Ramai dibahas di media sosial, Alamanda pun mengonfirmasi kabar tersebut melalui sebuah unggahan di akun Instagram miliknya dengan handle @alamandas.

Menurut Alamanda, ia pertama kali ditawari posisi tersebut oleh Komisaris Utama Blue Bird, Noni Purnomo, beberapa waktu lalu. Mendengar tawaran tersebut, ia pun langsung menerimanya.

"Postingan ini menjadi babak awal perjalanan saya yang akhirnya bergabung di Blue Bird," tulis Alamanda lewat akun @alamandas, sembari menceritakan pengalamannya bertemu dengan sang Komisaris Utama Blue Bird.

"Sekarang saya bisa nongkrong di pangkalan-pangkalan Blue Bird untuk memahami kehidupan driver (pengemudi) dan memberikan solusi yg terbaik bersama tim @bluebirdgroup," imbuh Alamanda.

Terlepas dari posisinya Blue Bird, apabila mengacu pada laman LinkedIn-nya, Alamanda sendiri saat ini masih memegang posisi Komisaris Independen di PT Mandiri Capital Indonesia (MCI) sejak 2019 lalu hingga sekarang.

Ia juga menjabat sebagai Anggota Komite Hermina Hospital Group sejak 2017 lalu.

Di samping dua posisi tersebut dan Komisaris Independen di Blue Bird yang baru diumumkan baru-baru ini, Alamanda juga kini berperan sebagai pendiri sekaligus Presiden Direktur sekolah coding Binar Academy sejak Maret 2017 hingga sekarang.

Sebelum mendirikan Binar Academy, Alamanda juga sempat bekerja di Gojek dan memegang beberapa jabatan penting.

Dua di antaranya adalah Vice President People and Culture Gojek (April 2015 - Mei 2016) dan Vice President Product Gojek (Mei 2014 - April 2015).

https://tekno.kompas.com/read/2022/06/25/07000027/mantan-vp-gojek-alamanda-shantika-jadi-komisaris-blue-bird

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke