Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cara Beli Tiket KRL via Gojek, Tak Perlu Lagi Pakai Kartu

Hal itu dimungkinkan setelah Gojek menjalin kerja sama dengan PT Kereta Commuter Indonesia (PT KCI) untuk menghadirkan fitur GoTransit di aplikasi Gojek.

"Peluncuran resmi inovasi terintegrasi hari ini memungkinkan pengguna membeli tiket KRL Commuter Line langsung di aplikasi Gojek," kata Direktur GoTo, sekaligus Head of Indonesia Sales & Ops Gojek, Catherine Hindra Sutjahyo dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Senin (27/6/2022).

Fitur yang sudah mulai diuji coba sejak bulan Mei 2022 lalu, kini diklaim sudah diakses 20 kali lipat lebih banyak dari sejak awal diperkenalkan.

Lewat fitur GoTransit di aplikasi Gojek, pengguna KRL bisa membeli tiket secara cashless (non-tunai) untuk bisa melakukan tap-in saat masuk dan keluar dari semua gerbang yang ada di stasiun KRL.

Fitur ini juga memungkinkan pengguna bisa membeli hingga 10 tiket KRL sekaligus. Hal itu memudahkan pengguna ketika ingin bepergian secara rombongan. Selain itu, pengguna juga bisa mengubah rute tujuan dengan lebih praktis.

GoTransit juga memungkinkan pengguna membandingkan harga moda transportasi publik sesuai kebutuhan, memperkirakan estimasi waktu perjalanan, hingga memantau jadwal operasional transportasi publik.

Semua transaksi yang dilakukan lewat fitur GoTransit, akan tercatat di bagian riwayat pemesanan. Untuk lebih jelasnya, berikut cara beli tiket KRL via fitur GoTransit di aplikasi Gojek:

Cara membatalkan tiket KRL yang dibeli melalui GoTransit

Selain bisa membeli tiket KRL, fitur GoTransit juga memudahkan pengguna untuk membatalkan tiket yang sudah dibeli. Berikut caranya:

Cara mengubah tiket KRL yang dibeli melalui GoTransit

GoTransit juga menyediakan opsi yang memungkinkan pengguna untuk dapat mengubah stasiun asal atau yang hendak dituju. Caranya adalah sebagai berikut:

  • Buka fitur GoTransit, lalu klik tiket yang sudah dibeli
  • Tekan tombol "Edit ticket/ubah tiket".
  • Pengguna dapat memilih kembali stasiun keberangkatan dan stasiun tujuan.
  • Tekan tombol "Pay edited ticket" untuk meng-update tiket KRL yang dibeli lewat GoTransit.
  • Proses update tiket kali ini tidak akan dikenakan biaya.

https://tekno.kompas.com/read/2022/06/27/08300037/cara-beli-tiket-krl-via-gojek-tak-perlu-lagi-pakai-kartu

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke