Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

VIDEO: Daftar Laptop Harga di Bawah Rp 5 Juta

KOMPAS.com - Selain smartphone dan tablet, laptop juga menjadi perangkat yang cukup penting bagi sebagian masyarakat untuk menunjang kegiatan sehari-hari, mulai dari bekerja hingga belajar online di rumah.

Dibanding tablet atau smartphone, laptop memiliki beberapa kelebihan, seperti layarnya yang jauh lebih lebar dan dapat diandalkan untuk menunjang kegiatan lainnya seperti melakukan editing video dengan ukuran file besar atau bermain game berat.

Setiap tahunnya, para produsen laptop pun rajin menelurkan model-model terbaru dengan harga variatif dan spesifikasi yang beragam.

Untuk penggunaan ringan, seperti belajar, sekolah, atau pekerjaan yang tidak memerlukan sofware berat, laptop entry-level berbanderol di bawah Rp 5 juta sudah cukup mumpuni.

Misalnya, untuk kalangan pelajar ada beberapa model laptop yang bisa dipilih, seperti Zyrex Kintamani, Asus E410MA, Avita Essential 14, atau Axioo Slimbook 14A yang masing-masing memiliki kapasitas penyimpanan yang sama yakni 128 GB.

Ada juga varian laptop yang menawarkan ukuran layar sebesar 15,6 inci, yakni Asus Vivobook 15 A516KA, Asus Vivobook 15 A509FA FHD453, dan Ipason Maxbook P1X.

Sementara bagi kalangan anak muda hingga pekerja muda yang menginginkan laptop dengan processor yang kencang, ada dua model laptop yang bisa dipilih, yaitu Lenovo Ideapad 3 dengan processor AMD Ryzen 3 atau Asus Vivobook 15 yang dibekali processor Intel Pentium Silver N6000.

Selain beberapa model laptop di atas, masih ada sejumlah perangkat laptop lain dengan berbagai merek yang bisa dipilih oleh konsumen.

Penasaran? Silakan tonton video Daftar laptop Harga di Bawah Rp 5 Juta yang sudah tayang di kanal YouTube Tech by Kompas melalui link berikut ini.

https://tekno.kompas.com/read/2022/06/30/14000027/video--daftar-laptop-harga-di-bawah-rp-5-juta

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke