Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cara Bikin Spotify Session dengan Mudah buat Dengarkan Musik Bareng Teman

KOMPAS.com - Spotify memiliki beragam fitur menarik yang mampu meningkatkan pengalaman pengguna dalam streaming musik. Adapun salah satu fitur menarik itu adalah Spotify Grup Session atau yang biasa disebut juga dengan Spotify Session (Sposes).

Sebagian dari Anda mungkin bakal tak asing lagi dengan apa itu Group Session di Spotify. Pasalnya, Spotify Session bukanlah fitur yang baru digelontorkan dalam waktu dekat ini. Fitur tersebut sejatinya telah dirilis Spotify sejak sekitar pertengahan 2020.

Spotify Group Session bisa dikatakan cukup menarik lantaran fitur ini memungkinkan pengguna untuk bisa streaming atau mendengarkan musik bersama teman secara real-time, meski tak saling berada dalam satu lokasi yang berdekatan.

Tiap pengguna atau anggota yang bergabung dalam sesi grup di Spotify, bisa mendengarkan satu musik yang sama, memilih musik yang akan diputar, menghentikan pemutaran musik, dan lainnya.

Bila ingin mengetahui bagaimana cara melakukan Spotify Session, silakan simak penjelasan di bawah ini.

Dalam melakukan Spotify Session, Anda bisa mengundang hingga maksimal tujuh pengguna lain. Kemudian perlu diketahui, fitur Spotify Session untuk saat ini hanya bisa dinikmati bagi pengguna yang telah berlangganan Premium.

Dengan demikian, bagi pengguna yang belum berlangganan Premium, mereka tidak bakal bisa bergabung atau membuat sesi grup di Spotify.

Sebagai informasi tambahan, cara di atas dijajal pada iPhone dengan sistem operasi iOS 15.5. Beda ponsel dan versi sistem operasi yang digunakan, mungkin bakal beda pula letak opsi dan tahapannya.

Itulah informasi seputar cara melakukan Spotify Session buat dengarkan musik bareng teman dengan mudah, selamat mencoba.

https://tekno.kompas.com/read/2022/07/07/12150077/cara-bikin-spotify-session-dengan-mudah-buat-dengarkan-musik-bareng-teman

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke