Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Link Pengumuman PPDB Jabar 2022 Tahap 2 dan Mekanisme Daftar Ulangnya

KOMPAS.com - Proses Penerimaan Peserta Didik Baru wilayah Jawa Barat atau PPDB Jabar 2022 untuk tahap 2 jenjang SMA dan SMK sudah hampir menuju penghujung acara.

Jadwal dari pendaftaran PPDB Jabar tahap 2 sendiri telah berakhir sejak 30 Juni lalu. Perlu diketahui, pada PPDB Jabar tahap 2, pendaftarannya dikhususkan bagi peserta yang ingin melanjutkan studi ke SMA lewat jalur zonasi atau SMK dengan jalur prestasi lapor.

Setelah mendaftarkan diri dan melalui proses seleksi, peserta yang mengikuti PPDB Jabar tahap 2 bisa mulai melihat hasilnya pada 8 Juli 2022.

Untuk melihat hasil seleksi, peserta bisa mengakses pengumuman PPDB Jabar 2022 tahap 2 secara daring via situs web “ppdb.disdik.jabarprov.go.id”, sama seperti saat melakukan proses pendaftaran.

Bagi peserta atau orang tua/wali peserta yang nanti ingin melihat pengumuman PPDB Jabar 2022 tahap 2, silakan ikuti langkah-langkahnya di bawah ini.

Cara cek pengumuman PPDB Jabar 2022 tahap 2

  • Kunjungi link pengumuman PPDB Jabar 2022 ini https://ppdb.disdik.jabarprov.go.id/.
  • Setelah itu, pilih Cabang Dinas Pendidikan sesuai wilayah pendaftaran PPDB.
  • Pada halaman PPDB Cabang Dinas Pendidikan Jabar, klik opsi “Hasil Seleksi” dan isi kolom pencarian.
  • Masukkan jenjang pendaftaran yang dipilih (SMA atau SMK).
  • Masukkan kota tempat pendaftaran PPDB Jabar 2022.
  • Masukkan jenis sekolah (Negeri atau Swasta).
  • Cari sekolah tujuan untuk mengikuti seleksi PPDB Jabar 2022 dan masukkan jalur pendaftaran yang dipilih.
  • Bila sudah ditemukan, klik opsi “Hasil Seleksi” dan bakal muncul daftar nama peserta yang lolos pada PPDB Jabar tahap 2.

Bila peserta dinyatakan lolos seleksi maka wajib mengikuti proses selanjutnya. Adapun proses setelah pengumuman PPDB Jabar 2022 adalah daftar ulang. Namun, sebelum daftar ulang, peserta harus mencetak bukti tanda diterima oleh sekolah tujuan.

Bukti tanda diterima tersebut bisa didapat pada halaman situs web pengumuman hasil seleksi PPDB. Dikutip dari laman resmi Dinas Pendidikan Jabar, proses daftar ulang PPDB tahap 2 akan dilaksanakan pada 11-12 Juli 2022, dengan mekanisme sebagai berikut.

Itulah informasi seputar cara cek pengumuman PPDB Jabar 2022 tahap 2 secara daring via situs web “ppdb.disdik.jabarprov.go.id”, beserta mekanisme daftar ulangnya, semoga bermanfaat.

https://tekno.kompas.com/read/2022/07/07/18150077/link-pengumuman-ppdb-jabar-2022-tahap-2-dan-mekanisme-daftar-ulangnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke