Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

2 Cara Copy Link Akun Instagram Sendiri di iPhone untuk Dibagikan ke Teman

KOMPAS.com - Tautan atau link akun Instagram biasanya dipakai untuk membagikan halaman profil ke teman atau pengguna lain. Tujuan membagikan halaman profil itu bermacam-macam. Misalnya, untuk meminta teman supaya follow back akun Instagram milik Anda.

Selain itu, dalam dunia profesional, link akun Instagram juga kerap dimanfaatkan untuk melihat aktivitas Anda yang termuat pada halaman profil. Untuk bisa membagikan link akun Instagram milik Anda sendiri ke teman atau pengguna lain, caranya cukup mudah.

Yang pertama kali harus dilakukan, yakni melakukan copy atau salin link akun Instagram sendiri. Setelah tersalin, link akun Instagram itu bisa dibagikan ke teman lewat berbagai platform, seperti WhatsApp, Twitter, dan sebagainya.

Proses penyalinan tautan itu bisa dilakukan langsung pada aplikasi Instagram yang terpasang di ponsel Anda. Bagi Anda pengguna iPhone dan sedang ingin membagikan halaman profil Instagram lewat tautan, berikut adalah caranya.

Selain lewat tahap di atas, proses penyalinan link akun Instagram sendiri juga bisa dilakukan dengan kode QR. Dalam cara ini, link akan dibagikan secara langsung ke teman Anda melalui pemindaian kode QR menggunakan kamera Instagram.

Untuk lebih lengkapnya, simak penjelasan cara copy link akun Instagram sendiri via kode QR yang tertera di bawah ini.

Sebagai informasi tambahan, cara di atas dijajal pada iPhone dengan versi sistem operasi iOS 15.5. Beda versi iOS yang digunakan, mungkin bakal beda pula letak opsi dan tahapannya.

Demikian penjelasan seputar bagaimana cara menyalin link akun instagram sendiri di iPhone, guna dibagikan ke teman atau pengguna lain, selamat mencoba.

https://tekno.kompas.com/read/2022/07/12/12150067/2-cara-copy-link-akun-instagram-sendiri-di-iphone-untuk-dibagikan-ke-teman

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke