Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Aksi Sportif Pemain Pro Apex Legends, Enggan Serang Musuh yang "Diskonek" di Turnamen Rp 30 Miliar

Dalam pertandingan di babak Loser Bracket Round 2, ImperialHal enggan menembak lawan yang mengalami masalah koneksi dan terputus dari permainan. Padahal, momen tersebut menjadi peluang besar bagi tim TSM untuk menambah poin guna menaikkan peringkat tim.

Kejadian bermula ketika ImperialHal bersama kedua rekan timnya, Verhulst dan Reps, sedang melintasi wilayah bernama Capitol City dalam peta Apex Legends.

Pada momen tersebut, ImperialHal melihat adanya seorang musuh dari kejauhan. Diketahui bahwa pemain tersebut adalah salah satu anggota dari tim e-sports SCARZ, yakni SCARZ rpr.

Namun, ImperialHal melihat ada yang aneh dari SCARZ rpr. Pasalnya, SCARZ rpr berdiri di posisi terbuka tanpa perlindungan dan tidak melakukan sedikit perlawanan, meski sudah berhadapan dengan ImperialHal.

Tidak butuh waktu lama bagi TSM ImperialHal untuk menyadari bahwa lawannya tengah mengalami masalah koneksi dan tidak bisa bergerak.

Sebetulnya, ini merupakan kesempatan emas bagi ImperialHal untuk mencetak poin secara cuma-cuma.

Apalagi tim TSM sedang bertanding di babak Loser Bracket. Agar bisa melanjutkan ke babak selanjutnya di ALGS 2022, tim TSM butuh mencetak poin sebanyak-banyaknya.

Namun, alih-alih mengeliminasi SCARZ rpr yang sudah tidak berdaya, ImperialHal justru enggan untuk melancarkan serangan. Bahkan ia meminta kepada kedua rekan timnya untuk tidak menyerang SCARZ rpr.

"Jangan tembak dia bung, dia sedang terputus dari permainan," ucap ImperialHal.

Aksi sportif yang dilakukan ImperialHal ini viral setelah diunggah akun Twitter dengan handle @alphaINTEL.

Dihimpun KompasTekno dari PC Gamer, Kamis (14/7/2022), tim TSM dan SCARZ diketahui lolos ke babak kualifikasi final.

Tim TSM berhasil meraih posisi ketujuh di ALGS 2022 dan membawa pulang hadiah sebesar 72.000 dollar AS (sekitar Rp 1 miliar).

Sedangkan tim SCARZ menduduki peringkat ke-11 dan harus puas dengan perolehan hadiah sebesar 24.000 dollar AS (sekitar Rp 360 juta).

ALGS 2022 sendiri merupakan turnamen Apex Legends tingkat global yang diikuti oleh 40 tim e-sports profesional.

Ke-40 tim yang berpartisipasi dalam ajang ini akan dibagi menjadi empat grup yang berbeda.

Setiap grup akan mengikuti babak Group Stage dan tim yang lolos bakal melanjutkan perjuangannya di babak Bracket Stage.

Babak Bracket Stage akan terbagi menjadi tiga kategori pertandingan berbeda yang ditentukan berdasarkan perolehan posisi di Group Stage.

Ketiga kategori tersebut terdiri dari Winner Bracket, Loser Bracket Round 1 dan Loser Bracket Round 2.

Dua puluh tim yang tersisa akan bertanding menggunakan format Match Point. 10 tim dari Winner Bracket bertarung menggunakan format Advance Starting Points untuk menentukan juara dari ALGS 2022.

https://tekno.kompas.com/read/2022/07/14/12000087/aksi-sportif-pemain-pro-apex-legends-enggan-serang-musuh-yang-diskonek-di

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke