Salin Artikel

Video: Review Poco F4, Smartphone 5G Harga Rp 5 Jutaan

KOMPAS.com - Pada awal Juli ini, Poco resmi memboyong smartphone 5G terbarunya ke Indonesia, yaitu Poco F4 5G. Ponsel ini merupakan penerus dari Poco F3 keluaran tahun lalu.

Sebagai suksesor, Poco F4 5G tentu membawa sejumlah peningkatan dibanding pendahulunya, khususnya dari segi desain.

Di bagian punggung, kini modul kamera belakangnya seolah terbagi menjadi dua bagian, yaitu antara modul kamera dan modul LED Flash.

Sekilas, desain ini mirip seperti modul kamera belakang di smartphone Xiaomi Redmi Note 11 Pro 5G yang dirilis pada Maret 2022 lalu.

Untuk bodinya, Poco F4 5G memiliki sudut kotak, bukan membulat atau melengkung. Bagian bodi belakang maupun layarnya juga sudah dilindungi dengan Corning Gorilla Glass 5.

Ponsel ini memiliki berat 195 gram. Bobot tersebut bisa dibilang lumayan ringan dan cukup nyaman jika digunakan dalam jangka waktu yang lama.

Selain bobotnya yang ringan, Poco F4 5G juga memiliki bodi yang cukup ramping yaitu dengan dimensi 163,2 x 75,95 x 7,7 mm. Ponsel ini menurut kami nampak ringkas ketika dimasukkan ke dalam kantong jaket atau celana.

Dari aspek fotografi, menurut kami, Poco F4 5G ini bisa diandalkan untuk mengambil gambar dalam kondisi apa pun, baik di pagi, siang, atau malam hari, meskipun Poco tidak mengutamakan kamera sebagai nilai jual utama HP ini.

Untuk keseharian, layar ponsel ini juga memberikan pengalaman yang baik ketika digunakan untuk main game berat, scrolling sosmed seharian, ataupun multitasking di beberapa aplikasi.

Saat digunakan di outdoor, konten visual yang ditampilkan di layar juga masih terlihat jelas. Hal ini lantaran Poco F4 5G mendukung tingkat kecerahan layar maksimal 1.300 nits.

Dari segi daya, ponsel dengan baterai berkapasitas 4.500 mAh ini bisa dibilang lumayan awet, namun tergantung pemakaian. Misalnya jika dipakai untuk bermain game Free Fire, baterainya hanya berkurang sedikit, sekitar 25 persen selama 60 menit pemakaian (dari 100 persen).

Pengecasan baterainya pun terbilang cepat. Kami mencoba mengisi daya dari 10 hingga 60 persen, dan hanya memakan waktu 20 menit saja. Kemudian kami juga mencoba untuk mengecas dari 10 sampai 100 persen, waktu yang dibutuhkan adalah 45 menit.

Hal ini dimungkinkan karena Poco telah membekali ponsel ini dengan dukungan fitur Fast Charging 67 Watt, serta aksesori charger dengan keluaran daya maksimal 67 Watt.

Lantas, seperti apa kinerja dan kemampuan lain yang dibawa oleh Poco F4 5G? Simak video Review Poco F4 Indonesia yang tayang di kanal YouTube KompasTekno melalui link berikut ini.

https://tekno.kompas.com/read/2022/07/15/18050077/video--review-poco-f4-smartphone-5g-harga-rp-5-jutaan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.