Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Apakah WhatsApp Web Bisa Dibuka lewat HP?

KOMPAS.com - Sebagaimana umum diketahui, WhatsApp tidak hanya tersedia untuk aplikasi ponsel, tapi juga untuk desktop (laptop atau komputer). Untuk desktop, setidaknya terdapat dua versi WhatsApp yang bisa diakses pengguna.

Pertama, WhatsApp versi aplikasi desktop atau biasa disebut juga dengan WhatsApp Desktop. Layaknya aplikasi WhatsApp di ponsel, pengguna perlu mengunduh dan menginstal WhatsApp Desktop di laptop.

Kemudian yang kedua, terdapat pula WhatsApp versi Web atau WhatsApp Web. Untuk mengakses WhatsApp Web, pengguna hanya perlu membuka tab browser di laptop dan mengunjungi website WhatsApp.

Dua skema mengakses WhatsApp di laptop tersebut lumrah dilakukan pengguna. Kendati lumrah, namun pernahkah sesekali mencoba mengakses versi WhatsApp di laptop itu untuk dibuka di handphone (HP)?

KompasTekno sempat mencoba mengakses salah satu versi WhatsApp di laptop, WhatsApp Web, untuk dibuka di HP. Lalu, hasilnya bagaimana? Apakah WhatsApp Web bisa dibuka di HP?

Berdasar percobaan yang telah dilakukan, WhatsApp Web sejatinya juga bisa dibuka di HP. Membuka WhatsApp Web di HP mungkin dilakukan lantaran terdapat fitur pada aplikasi browser untuk mengubah tampilan antarmuka situs web.

Dengan fitur tersebut, tampilan antarmuka situs web untuk mobile bisa beralih ke desktop. Sehingga, WhatsApp Web yang didesain untuk dibuka lewat browser desktop bisa diakses juga melalui browser HP.

Lantas, bagaimana cara membuka WhatsApp Web di HP? Bila tertarik untuk mencobanya, berikut KompasTekno rangkumkan cara membuka WhatsApp Web di HP.

Meski bisa dilakukan, namun membuka WhatsApp Web di HP tampaknya menghasilkan pengalaman chat yang kurang memuaskan. Ini dikarenakan teks yang terdapat dalam WhatsApp Web di HP terlihat kecil, sehingga cukup sulit untuk membacanya.

Kemudian, perlu diketahui, cara di atas dijajal lewat browser Safari di iPhone yang menjalankan versi sistem operasi iOS 15.5. Beda wadah untuk mengakses, mungkin bakal beda pula cara atau letak opsinya.

Demikian penjelasan seputar cara membuka WhatsApp Web di Hp yang mungkin bisa dicoba, semoga bermanfaat.

https://tekno.kompas.com/read/2022/07/17/12150007/apakah-whatsapp-web-bisa-dibuka-lewat-hp-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke