Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Beredar Bocoran "Dummy" iPhone 14 Pro Max, Poni Diganti Layar Berlubang

Bocoran dummy tersebut diungkap oleh pembocor gadget asal China yang dikenal dengan panggilan “Duan Rui”. Sebelumnya, ia juga pernah membocorkan gambar bentuk casing ponsel iPhone 14 series dengan ukuran yang berbeda-beda

Bocoran berupa dummy itu diunggah melalui akun Twitter-nya dengan handle @duanrui1205. Ada yang unik dari dummy tersebut yakni terletak di bagian layar. 

Dummy itu tidak memperlihatkan adanya notch alias poni sebagai wadah kamera depan dan sejumlah sensor. Poni tersebut digantikan oleh lubang alias punch-hole.

Ada dua punch hole dengan ukuran berbeda. Satu berbentuk lonjong mirip sebuah pil, satu lainnya berbentuk bulat seperti gambar di bawah ini.

Lubang tersbut akan menjadi wadah dari kamera depan, sensor Face ID, dan komponen lainnya.

Apabila bocoran ini akurat, iPhone 14 Pro Max bakal jadi ponsel pertama Apple dengan punch hole (layar berlubang) dan menghilangkan "poni".

Sebelumnya ada rumor yang mengatakan bahwa Apple akan mulai meninggalkan notch pada iPhone 15 mendatang dan mengganti dengan layar berlubang.

Hal ini dikarenakan Apple masih belum memiliki teknologi yang sempurna untuk mengadopsi layar berlubang. Hal itu juga disebut-sebut menjadi salah satu penyebab Apple belum meninggalkan iPhone di lini iPhone 13 series.

Apple sendiri menaruh banyak komponen di notch tersebut seperti sensor untuk fitur Face ID, kamera selfie, sensor ambient light, sensor proximity, dan masih banyak lagi.

Kendati begitu, model layar berlubang ini tidak akan diadopsi di seluruh model iPhone 14 series, melainkan hanya iPhone 14 versi pro saja, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari GSMarena, Senin (18/7/2022),

Perlu digarisbawahi bahwa hal ini ini masih bersifat bocoran dan belum resmi.

https://tekno.kompas.com/read/2022/07/18/12030057/beredar-bocoran-dummy-iphone-14-pro-max-poni-diganti-layar-berlubang

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke