Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Begini Hasil Foto Kamera 200 MP Jepretan Moto X30 Pro yang Belum Dirilis

KOMPAS.com - Moto X30 Pro atau juga dikenal sebagai Edge 30 Ultra kabarnya akan dilengkapi dengan kamera 200 MP. Meski belum diluncurkan resmi, eksekutif Motorola memamerkan hasil foto Moto X30 Pro yang dijepret menggunakan kamera 200 MP. Kamera tersebut didukung oleh sensor Samsung Isocell HP1 200 MP.

Dalam postingannya di situs media sosial asal China Weibo, General Manager Motorola China, Chen Jin mengatakan bahwa Moto X30 Pro dengan kamera 200 MP hadir dengan mode resolusi tinggi. Dengan begitu, smartphone ini diklaim dapat menghasilkan gambar beresolusi dan presisi tinggi dalam mode otomatis.

Chen Jin juga sesumbar jika hasil foto kamera 200 MP akan tetap terlihat berkualitas ketika diunggah di situs web meskipun telah dimampatkan (compress).

Adapun foto jepretan Moto X30 Pro yang diunggah Chen Jin menampilkan sebuah karangan bunga dengan background kain berwarna merah. Objek gambar tampak begitu kontras dengan berbagai warna bunga yang beragam.

Detailnya juga tampak tajam, termasuk detail background gambar, yaitu tekstur kain yang terlihat jelas. Bahkan detailnya masih jelas ketika foto diperbesar saat dilihat dari Weibo. Biasanya, foto yang diunggah ke media sosial seperti Weibo, Twitter, atau Facebook, akan dimampatkan, sehingga kualitasnya menurun.

Sayangnya Chen Jin hanya membagikan satu foto saja. Jadi belum diketahui sepenuhnya bagaimana kamera Moto X30 Pro ketika memotret objek gambar lain dengan kondisi yang berbeda. Misalnya memotret objek dalam kondisi minim cahaya dan lainnya.

Mengingat resolusinya yang tinggi, foto yang dihasilkan kamera 200 MP itu juga memiliki ukuran yang besar. Ketika hasil foto Moto X30 Pro yang diunggah di Weibo diunduh, ukurannya lebih dari 13 MB. Anda juga dapat mengunduhnya untuk melihat lebih jelas bagaimana hasil foto kamera smartphone 200 MP melalui tautan berikut ini.

Dengan ukuran tersebut, smartphone dengan kamera 200 MP termasuk milik Moto X30 Pro, semestinya memiliki penyimpanan yang lega agar mampu menyimpan banyak foto maupun video dengan ukuran file yang besar.

Bocoran spesifikasi Moto X30 Pro

Terlepas dari hasil fotonya, jadwal peluncuran Moto X30 Pro masih belum diketahui atau diumumkan perusahaan. Meski demikian, bocoran spesifikasinya sudah tersebar di internet.

Dirangkum KompasTekno dari Gizmochina,Senin (18/7/2022), Moto X30 Pro akan ditenagai oleh chipset Snapdragon 8+ Gen 1. Adapun tampilannya akan dihias dengan layar AMOLED 6,73 inci dan resolusi Full HD+. Layar tersebut kabarnya akan didukung dengan refresh rate 144 Hz dan HDR+.

Selain itu, smartphone ini juga disebut akan dilengkapi kamera ultra-wide 5 MP dan telefoto 12 MP. Sementara kamera depannya akan dibekali resolusi 60 MP.

Untuk daya tahannya sendiri akan ditopang dengan baterai berkapasitas 4.500 mAh disertai fast charging 125 watt. Untuk pasar Indonesia, sejauh ini Motorola belum memasarkan produknya ke Tanah Air secara resmi.

https://tekno.kompas.com/read/2022/07/18/19332237/begini-hasil-foto-kamera-200-mp-jepretan-moto-x30-pro-yang-belum-dirilis

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke