Salin Artikel

Gelang Pintar Xiaomi Smart Band 7 Meluncur di Indonesia, Ini Harganya

Xiaomi Smart Band 7 sendiri merupakan suksesor dari Mi Smart Band 6 yang dirilis di Indonesia pada 2021 lalu.

Sekilas, tampilan Xiaomi Smart Band 7 tampak serupa dengan Mi Smart Band 6. Meski demikian Xiaomi memperbarui spesifikasi dan fitur Mi Band 7, misalnya dukungan mode olahraga yang ditingkatkan menjadi lebih 110 mode, dari semula 30 mode di Mi Smart Band 6.

Selain itu, gelang pintar Xiaomi Smart Band 7 ini juga mampu mengukur tingkat maksimal kadar oksigen dalam tubuh pengguna ketika berolahraga atau disebut VO2 Max.

"Hari ini saya sangat bersemangat mengumumkan bahwa smart band Xiaomi di Indonesia mendapat banyak upgrade dengan memperkenalkan Xiaomi Smart Band 7," kata Stephanie Sicilia, Associate Marketing Director Xiaomi Indonesia.

Spesifikasi Xiaomi Smart Band 7

Xiaomi Smart Band 7 hadir dengan layar AMOLED 1,62 inci, lebih besar dibanding Mi Smart Band 6 yang mengusung layar 1,56 inci.

Layar Mi Band 7 menawarkan kerapatan piksel 326 ppi dan dilapisi dengan antarmuka yang diklaim lebih nyaman bagi pengguna ketika mengevaluasi berbagai mode olahraga.

Antarmukanya tersedia lebih dari 100 desain yang dapat disesuaikan dengan selera pengguna atau dengan strap yang dikenakan. Pengguna juga dapat mengatur tampilan untuk menentukan fitur utama yang ingin ditampilkan pada layar smart band.

Strap atau tali Xiaomi Smart Band 7 tersedia dalam enam opsi warna, meliputi hitam, oranye, biru muda, pink, hijau dan putih.

Xiaomi Smart Band 7 juga dilengkapi dengan fitur VO2 max yang mampu mengukur kadar oksigen dalam tubuh pengguna selama berolahraga.

Fitur ini disebut dapat membantu pengguna mengevaluasi berbagai hal yang harus dilakukan untuk meningkatkan level VO2 max agar ketahanan tubuh selama berolahraga lebih optimal.

Dengan begitu, perangkat ini bisa memberi peringatan kepada pengguna ketika kondisinya terdeteksi tidak normal.

Stephanie juga menjelaskan bahwa Xiaomi Smart Band 7 dibekali 3 Training Index yang akan berperan seolah coach pribadi ketika berolahraga. Pertama yaitu Training Effect yang akan memberi tahu seberapa efektif training yang dilakukan pengguna.

Kedua, Training Load yang akan memberi tahu pengguna seberapa berat atau seberapa intensif olahraga yang dilakukan pengguna. Fitur ini sekaligus memastikan bahwa olahraga yang dijalankan pengguna tidak berlebihan.

Ketiga yaitu Recovery Duration untuk merekomendasikan durasi recovery atau pemulihan yang pengguna butuhkan.

Untuk aspek daya tahannya, Xiaomi Smart Band 7 ditopang dengan baterai 180 mAh yang diklaim dapat bertahan sampai 14 hari penggunaan. Gelang pintar ini juga dibekali dukungan ketahanan air hingga 50 meter dengan sertifikasi 5 ATM.

Harga Xiaomi Smart Band 7 di Indonesia

Harga Xiaomi Smart Band 7 di Indonesia adalah Rp 699.000. Perangkat ini mulai dijual pada 20 Juli 2022 secara online di toko resmi Xiaomi dan marketplace rekanan perusahaan.

Xiaomi Smart Band 7 juga dijual offline mulai 21 Juli 2022 di toko resmi Xiaomi dan mitra ritel perusahaan.

https://tekno.kompas.com/read/2022/07/19/16250047/gelang-pintar-xiaomi-smart-band-7-meluncur-di-indonesia-ini-harganya

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.