Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Free Fire Maintenance Hari Ini, Kapan Selesai?

KOMPAS.com - Garena kembali mengadakan pemeliharaan (maintenance) server Free Fire (FF) pada Rabu (20/7/2022) hari ini.

Pantauan KompasTekno, game Free Fire, baik itu versi "reguler" maupun Free Fire Max yang sudah dibekali dengan peningkatan visual, tidak bisa diakses mulai pukul 11.00 WIB pagi ini.

Alih-alih halaman masuk atau login, kami disodori dengan halaman pemberitahuan tentang fitur-fitur terbaru di FF setelah proses maintenance rampung.

Di halaman yang sama, kami juga diinformasikan tentang perkiraan waktu selesainya proses maintenance FF dengan bunyi sebagai berikut:

"Server akan ditutup untuk maintenance pada tanggal 20 Juli dari pukul 11.00 WIB - selesai. Pemain tidak bisa login selama maintenance," tulis Garena di game Free Fire Max.

Meski informasi seputar kapan maintenance Free Fire selesai tidak diumbar di game Free Fire Max, Garena justru memberikan informasi yang lebih detail terkait hal tersebut di game Free Fire versi reguler.

"Server akan ditutup untuk kepentingan maintenance pada 20 Juli dari pukul 12.00 sampai 19.40 GMT+8," tulis Garena di game Free Fire reguler.

Apabila dikonversikan ke WIB, maka maintenance Free Fire kemungkinan bakal rampung sekitar pukul 18.40 WIB atau kurang lebih 5-6 jam dari sekarang.

Meski demikian, waktu tersebut mungkin hanya akan menjadi patokan saja. Sebab, proses maintenance Free Fire boleh jadi bisa tidak tepat waktu, dan bahkan durasinya bisa ditambah tergantung dengan kesiapan server.

Yang jelas, jika proses maintenance sudah selesai, pemain bakal kembali bisa masuk atau login ke dalam game untuk merasakan beragam hal dan fitur baru yang dihadirkan Garena ke dalam game Free Fire.

Update Free Fire OB35

Sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Sportskeeda, Rabu (20/7/2022), maintenance kali ini dilakukan Garena untuk menghadirkan pembaruan (update) Free Fire OB35.

Dalam pembaruan tersebut, pemain Free Fire bakal dimanjakan dengan aneka fitur dan event baru, salah satunya adalah senjata mesin (SMG) baru bernama "Bizon" dan event kolaborasi dengan musisi Justin Bieber.

Selain itu, Garena juga bakal merombak tampilan "War Chest" dan (UI) game Free Fire secara keseluruhan, menghadirkan peta (map) baru, menghadirkan fitur Gloo Wall Quick Cast, melakukan sedikit penyesuaian pada senjata, dan masih banyak lagi.

Untuk menikmati beragam fitur baru ini, pemain tentunya perlu memperbarui aplikasi Free Fire mereka ke versi terbaru di toko aplikasi App Store (iOS) atau Play Store (Android).

Pembaruan tersebut bisa dilakukan ketika proses maintenance Free Fire selesai pada sore nanti, jika memang benar rampung sekitar pukul 18.00 WIB.

Konon, pemain yang melakukan pembaruan dalam periode 20-23 Juli akan mendapatkan hadiah di dalam game (in-game item) berikut:

  • 2x Weapon Royale Vouchers
  • 2x Diamond Royale Vouchers
  • 2x Pet Food
  • 150x Universal Fragments

https://tekno.kompas.com/read/2022/07/20/13160027/free-fire-maintenance-hari-ini-kapan-selesai-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke