Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cara Menambahkan Anggota di Grup WhatsApp Tanpa Simpan Nomor

KOMPAS.com- WhatsApp atau yang biasa disebut juga dengan WA, merupakan aplikasi pesan instan dengan terdapat cukup banyak fitur menarik. Salah satunya yang mungkin tidak asing lagi adalah obrolan grup atau grup WA.

Lewat grup WA, chatting (berkirim pesan) antar anggota dalam satu kelompok bisa dilakukan secara bersamaan. Dalam grup WA, terdapat dua model anggota, yakni anggota sebagai admin dan anggota biasa.

Sebagaimana umum diketahui, admin memiliki tugas seperti moderator dalam sebuah forum. Di grup WA, seorang admin memiliki kemampuan untuk menambahkan anggota dan mengeluarkannya.

Berbicara soal menambahkan anggota di grup WA, cara yang paling biasa dilakukan admin adalah dengan memasukkan pengguna lain dari daftar kontaknya. Dengan cara seperti ini, berarti admin harus menyimpan dulu nomor telepon pengguna tersebut.

Apakah Anda juga terbiasa menambahkan anggota di grup WA dengan cara menyimpan nomor teleponnya dulu? Selain cara tersebut, sebenarnya terdapat langkah yang lebih mudah untuk menambahkan anggota di grup WA.

Untuk diketahui, menambahkan anggota di grup WA bisa juga dilakukan tanpa harus menyimpan nomor telepon milik pengguna lain ke daftar kontak. Ini dimungkinkan dengan fitur tautan undangan atau link grup WhatsApp.

Jadi, Anda bisa menambahkan anggota di grup WA tanpa simpan nomor dengan membagikan tautan undangan. Lantas, letak link grup WhatsApp ada di mana?

Bila Anda seorang admin, tautan undangan tersebut dapat diakses pada halaman profil grup WhatsApp. Sudah penasaran dengan bagaimana cara menambahkan anggota di grup WA tanpa simpan nomor? Simak, penjelasan di bawah ini.

Pengguna lain yang menerima dan mengetuk tautan tersebut bakal bisa masuk ke grup WA Anda. Dengan cara ini, Anda tak perlu repot untuk menyimpan nomor telepon pengguna lain dulu supaya bisa ditambahkan ke grup WA.

Cara di atas mungkin cukup berguna ketika Anda ingin menambahkan anggota di grup WA dalam jumlah banyak sekaligus. Sebagai informasi tambahan, cara tersebut dijajal pada iPhone dengan versi sistem operasi iOS 15.5.

Beda wadah yang digunakan, mungkin bakal beda pula tahapan dan letak opsinya. Demikianlah penjelasan seputar cara menambahkan anggota di grup WA tanpa simpan nomor, selamat mencoba.

https://tekno.kompas.com/read/2022/07/20/16150067/cara-menambahkan-anggota-di-grup-whatsapp-tanpa-simpan-nomor

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke