Salin Artikel

Mengintip Spesifikasi Vivo X80 dan X80 Pro Sebelum Meluncur di Indonesia

Serupa dengan dengan pendahulunya, Vivo X80 dan X80 Pro kembali mengedepankan aspek kamera lantaran telah mengadopsi lensa kamera bikinan pabrikan optik asal Jerman, Zeiss.

Product Manager Vivo Indonesia, Adi Mandala mengatakan bahwa Vivo X80 series telah dibekali chip tambahan Vivo V1+ yang ditujukan untuk meningkatkan kerja imaging system, sekaligus menunjang prosesor utama pada smartphone.

"Vivo X80 series ini merupakan satu-satunya smartphone yang memiliki dua flagship chip dan Zeiss Optic di kelasnya," ujar Adi dalam acara Pre-Launch Vivo X80 Series di Jakarta, Kamis (21/7/2022).

Pada aspek fotografi, Vivo X80 dan X80 Pro didukung fitur Zeiss Cinematic Video Bokeh yang diklaim mampu menghasilkan video dengan efek bokeh dan aspek rasio yang lebih lebar layaknya sebuah film profesional.

Ada pula dukungan AI Video Enhancement yang dapat mengatur cahaya sekaligus meningkatkan kualitas video yang direkam pada malam hari.

Meski baru akan diluncurkan dalam 5 hari ke depan, Vivo telah mengungkap sejumlah spesifikasi yang akan dibawa pada Vivo X80 dan Vivo X80 Plus.

Spesifikasi Vivo X80 Pro

Sebagai model tertinggi, Vivo X80 Pro membawa spesifikasi yang lebih mumpuni. Smartphone ini mengandalkan kamera utama 50 MP Ultra-Sensing GNV Sensor.

Kamera utama Vivo X80 Pro turut mendukung fitur Zeiss Cinematic Style Bokeh yang diklaim mampu menangkap gambar dengan efek bokeh.

Di sektor dapur pacu, smartphone ini ditenagai oleh chip Snapdragon 8 Gen 1 dan Vivo V1+ untuk mendukung teknologi imaging pada smartphone.

Vivo V80 Pro memiliki RAM sebesar 12 GB yang dapat diperluas sebanyak 4 GB dengan "meminjam" kapasitas ROM yang sedang tidak digunakan.

Untuk menjaga keamanan ponsel, Vivo membenamkan sensor 3D Ultra Sonic Large Fingerprint pada bagian layar Vivo X80 Pro.

Sensor sidik jari yang satu ini diklaim mampu membuka layar dalam waktu 0,2 detik dan memiliki luas area hingga 11,1 kali lebih besar dari smartphone di kelasnya.

Untuk urusan daya, Vivo X80 Pro dibekali baterai berkapasitas 4.700 mAh yang mendukung teknologi Flash Charge 80 Watt.

Spesifikasi Vivo X80

Vivo X80 versi "reguler" turut mengunggulkan aspek fotografi dengan mengandalkan kamera utama 50 MP dengan sensor Sony IMX 866 RGBW.

Kamera ini turut ditunjang dengan beragam fitur pendukung seperti Zeiss Cinematic Style Bokeh, Zeiss Cinematic Video Bokeh, serta AI Video Enhancement.

Smartphone ini diotaki oleh chip MediaTek Dimensity 9000 yang dipadu dengan chip Vivo V1+ dan RAM 12 GB yang didukung fitur Extended RAM hingga 4 GB.

Belum diungkap secara pasti berapa ukuran layar Vivo X80. Yang jelas, layar smartphone ini memiliki kecepatan gambar pada refresh rate 120 Hz.

Untuk menunjang kebutuhan audio, Vivo X80 mempunyai dua buah stereo (Dual Stereo) sehingga mampu menghasilkan suara yang lebih jernih.

Hingga saat ini, Vivo masih belum mengungkap banderol yang akan dimiliki Vivo X80 series. Informasi tersebut akan segera diumumkan saat peluncurannya di Indonesia pada 26 Juli mendatang bersama dengan spesifikasi lengkapnya.

https://tekno.kompas.com/read/2022/07/21/15113647/mengintip-spesifikasi-vivo-x80-dan-x80-pro-sebelum-meluncur-di-indonesia

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.