Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Oppo A57 Bisa Dibeli di Indonesia, Ini Deretan Fitur Serba Pertamanya

Ponsel tersebut dibekali dengan berbagai peningkatan spesifikasi dari pendahulunya, yaitu Oppo A55, yang dirilis pada Maret lalu.

Untuk saat ini, Oppo A57 di Indonesia baru tersedia dalam satu varian memori saja.

Oppo A57 sudah bisa dibeli di Indonesia mulai hari ini, Kamis (21/7/2022) di Oppo Brand Store Virtual di platform TikTok Live Shopping, serta sejumlah mitra e-commerce Oppo di Indonesia atau melalui situs penjualan resmi Oppo Store.

Dengan banderol harga Rp 2,4 juta, konsumen sudah bisa mendapatkan ponsel yang memiliki aneka fitur serba pertama yang hadir di perangkat Oppo A5 Series.

1. Oppo Glow Design

Oppo Glow Design merupakan teknologi pelapisan (finishing) warna cangkang ponsel generasi ketiga yang sebelumnya hanya ada di ponsel Reno Series.

Dengan teknologi ini, cangkang ponsel akan tampil mengilap ketika terpapar cahaya lampu atau sinar matahari.

"Selain itu, Oppo Glow Design dapat membuat OPPO A57 tahan terhadap goresan dan juga bebas sidik jari," ujar PR Manager OPPO Indonesia untuk Reno, A Series dan IoT Aryo Meidianto A dalam acara peluncuran Oppo A57 di Jakarta Utara, Kamis (21/7/2022).

Di Tanah Air, OPPO A57 hadir dalam dua pilihan warna yaiti Glowing Green dan Glowing Black. Glowing Green menampilkan warna hijau yang mengilap nan mewah, sedangkan Glowing Black membuat cangkang ponsel terlihat elegan.

2. 33W SuperVOOC

33W SuperVOOC merupakan teknologi pengisian cepat khas Oppo yang sebelumnya hanya ada di ponsel Reno Series. Namun, fitur tersebut kini diturunkan ke Oppo A5 Series untuk pertama kalinya.

Dengan teknologi tersebut, ponsel Oppo yang berbaterai bongsor 5.000 mAh dapat diisi penuh (0-100 persen) dalam waktu 72 menit.

"Pengisian daya selama 5 menit dapat memberikan waktu penggunaan untuk panggilan hingga lebih dari 3 Jam," klaim Aryo.

Seperti diketahui, pengisian cepat biasanya bisa membuat perangkat cepat panas. Untuk menghindari hal tersebut, Oppo A57 untuk pertama kalinya dibekali dengan fitur Charging Heat Technology.

Berkat teknologi ini, baterai ponsel diklaim akan tetap aman meski diisi dengan daya yang lebih dari 33 watt.

"Baterai Oppo A57 juga terlindung dari pengisian daya berlebihan dan pengosongan daya mendadak, untuk memaksimalkan masa pakainya dan daya pakai yang lebih lama," jelas Aryo.

3. RAM dan ROM Expansion

Untuk pertama kalinya di Oppo A5 Series, Oppo A57 kini dibekali dengan fitur RAM Expansion untuk "memperbesar" kapasitas RAM ponsel.

Seperti diketahui, Oppo A57 dibekali dengan RAM 4 GB dan media penyimpanan (storage) 64 GB.

Dengan fitur RAM Expansion, besar RAM 4 GB tersebut bisa "diperluas" dengan cara "meminjam" sedikit porsi storage yang tersedia.

Secara total, fitur RAM Expansion bisa menambah besar RAM hingga 4 GB, sehingga total RAM yang dimiliki pengguna secara teori adalah 8 GB.

Nantinya, fitur RAM Expansion sendiri akan bekerja secara otomatis ketika ponsel menerima beban kerja yang memenuhi kapasitas RAM.

Di sampng fitur RAM Expansion, Oppo A57 juga memiliki dukungan ROM atau Storage Expansion melalui kartu microSD dengan kapasitas maksimal 1 TB. Besar dukungan microSD ini meningkat dari Oppo A55 yang hanya mentok di 256 GB.

4. Ultra Linear Stereo Speaker

Ultra Linear Stereo Speaker merupakan fitur pertama lainnya yang hadir pertama kali di Oppo A5 Series melalui Oppo A57.

Fitur ini sejatinya merupakan sebutan untuk kehadiran speaker ganda (stereo) pada Oppo A57.

Hanya saja, dengan keluaran (output) suara linear, perangkat diklaim akan memiliki output suara dua kali lebih besar hingga 85 dB.

"Selain itu, fitur tersebut juga ditemani dengan Ultra Volume Mode yang akan meningkatkan keluaran suara Oppo A57 menjadi 200 persen lebih keras, serta teknologi Dirac 3.0 untuk mengoptimalkan output suara," kata Aryo.

https://tekno.kompas.com/read/2022/07/21/16352137/oppo-a57-bisa-dibeli-di-indonesia-ini-deretan-fitur-serba-pertamanya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke