Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Smartphone ZTE Dipastikan Kembali Dijual di Indonesia

Perusahaan asal China itu menggandeng Erajaya Digital yang merupakan bagian dari PT Erajaya Swasembada, untuk mendistribusikan smartphone ZTE di Tanah Air.

Menurut Richard Liang Weiqi, President Director PT ZTE Indonesia, kerja sama dengan Erajaya Digital ini dilakukan guna memenuhi kebutuhan konektivitas dan gaya hidup pelanggan.

"Kami percaya bahwa kerjasama dengan Erajaya Digital ini dapat membawa ponsel pintar ZTE dengan spesifikasi terbaik lebih dekat dengan masyarakat Indonesia,” kata Richard melalui keterangan resmi yang diterima KompasTekno, Jumat (22/7/2022).

CEO Erajaya Digital, Joy Wahjudi, mengatakan bahwa dengan menjadi distributor nasional resmi ZTE di Indonesia, maka beragam smartphone merek ZTE nantinya akan tersedia di ratusan gerai ritel Erajaya Group.

Dalam MWC 2022 sendiri, ZTE memperkenalkan Blade V40 series. Smartphone ini terdiri dari empat model, meliputi Blade V40 "reguler", Blade V40 5G, Blade V40 Pro dan Blade V40 Vita.

ZTE tak merinci model mana yang akan hadir di Indonesia. Namun smartphone tersebut dipastikan segera meluncur di Tanah Air.

"Pada awal tahun ini, ZTE juga telah memamerkan serangkaian ponsel pintar andalannya di Mobile World Congress (MWC) di Barcelona Maret lalu. Smartphone andal ini dalam waktu dekat akan dapat dijumpai di ratusan toko di bawah bendera Erajaya Group yang hadir di seluruh Indonesia," tulis perusahaan dalam keterangan yang diterima KompasTekno, Jumat (22/7/2022).

ZTE sendiri sebenarnya bukan merek yang asing di telinga pengguna Indonesia. Namun, karena gempuran merek smartphone asal China seperti Xiaomi dan Oppo, perlahan popularitas ZTE tersaingi.

Pada tahun 2017, sub-merek ZTE, Nubia mencoba peruntungan di Indonesia. Namun, merek tersebut tenggelam tanpa kabar dan eksis hanya sekitar dua tahun. Akun resmi Nubia Indonesia juga tak lagi mengunggah postingan apapun sejak Februari 2019.

https://tekno.kompas.com/read/2022/07/22/12010067/smartphone-zte-dipastikan-kembali-dijual-di-indonesia

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.