Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Arti Kata “Praying Circle” yang Tengah Ramai di Twitter

KOMPAS.com - Tak terhitung lagi berapa banyak bahasa gaul di Twitter yang telah digunakan pengguna. Salah satu contoh bahasa gaul di Twitter yang tampak tengah ramai digunakan pengguna saat ini adalah kata “Praying Circle”.

Adapun untuk contoh penggunaan kata “Praying Circle”, salah satunya bisa dilihat lewat Tweet yang diunggah oleh akun dengan handle @aburokoq, sebagaimana tercantum pada cuplikan di bawah ini.

Contoh lain dari penggunaan kata Praying Circle di Twitter dengan menyertakan emoji kumpulan lilin berbentuk lingkaran, juga bisa dilihat melalui cuitan dari akun dengan handle @areey_a, seperti yang tertera di bawah ini.

Kendati mungkin sudah melihat, namun tahukah apa itu Praying Circle? Berdasarkan pantauan KompasTekno di linimasa Twitter, penulisan kata Praying Circle sebagian besar diikuti dengan emoji lingkaran lilin.

Kemudian di tengah emoji tersebut, ditambahkan pula beberapa kata. Tampaknya, penggunaan kata Praying Circle yang diikuti dengan emoji lingkaran lilin adalah sebuah templat. Contoh templat Praying Circle emoji bisa dilihat melalui gambar di bawah ini.

Dikutip dari laman United Church of God, arti Praying Circle atau biasa disebut juga dengan Prayer Circle adalah ritual atau tindakan berdoa untuk memohon sesuatu dengan peserta yang berada dalam sebuah bidang lingkaran.

Peserta dalam Prayer Circle biasanya terdiri dari beberapa orang atau bisa juga seorang diri. Pada beberapa kepercayaan yang menjalankan Prayer Circle, peserta bakal menuliskan sebuah harapan atau permohonan tertentu, lalu diletakkan di tengah lingkaran.

Lingkaran tersebut salah satunya bisa dibentuk menggunakan kumpulan lilin yang disusun. Melihat arti Praying Circle ini, tak heran bila pengguna di Twitter biasa menyematkan kata tersebut dibarengi dengan emoji lingkaran lilin.

Lalu, di tengah emoji lingkaran lilin itu dibubuhkan pula kata yang sebenarnya adalah sebuah harapan. Dengan demikian, kata Praying Circle di Twitter artinya adalah tindakan berdoa untuk memohon sesuatu hal.

Itulah penjelasan seputar arti kata Praying Circle yang tengah ramai digunakan di Twitter saat ini, semoga bermanfaat.

https://tekno.kompas.com/read/2022/07/23/14300027/arti-kata-praying-circle-yang-tengah-ramai-di-twitter

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke