Salin Artikel

Arti Kata “Kocak Gaming” yang Sering Digunakan di Twitter

KOMPAS.com - Terdapat cukup banyak kata dalam bahasa gaul di Twitter yang sering dipakai oleh pengguna. Salah satunya seperti kata “Kocak Gaming”. Melihat susunan kata itu, “Kocak Gaming” bisa dipastikan bukanlah bahasa formal.

“Kocak Gaming” terdiri dari dua kata dari bahasa Indonesia (Kocak) dan bahasa Inggris (Gaming). Kata “Kocak” berarti lucu atau jenaka. Sedangkan kata “Gaming”, dalam bahasa Indonesia bisa diartikan sebagai bermain game atau permainan.

Bila dua arti kata itu dikombinasikan, misal jadi “permainan lucu”, tampaknya bakal memiliki makna yang kurang relevan dengan kebiasaan pengguna di Twitter. Sebagian dari Anda mungkin sudah tak asing lagi dengan pemakaian kata Kocak Gaming di Twitter.

Kendati mungkin tak asing lagi, namun tahukah apa itu Kocak Gaming? Kata Kocak Gaming di Twitter kerap dipakai untuk mengomentari sebuah kejadian yang dianggap aneh.

Salah satu contoh penggunaan kata Kocak Gaming di Twitter bisa dilihat lewat unggahan Tweet dari akun dengan handle @melemahkankuu, sebagaimana tercantum pada cuplikan di bawah ini.

Contoh penggunaan “Beliau ini kocak gaming” bisa dilihat melalui Tweet yang diunggah oleh akun dengan handle @clownichles, seperti yang tertera di bawah ni.

Dilihat dari faktor bahasa dan kebiasaan pengguna di Twitter, arti Kocak Gaming yang lebih tepat adalah ungkapan untuk menyebut sebuah tindakan atau perilaku konyol, yang seharusnya tidak dilakukan oleh seseorang.

Demikianlah penjelasan seputar arti Kocak Gaming yang sering dipakai di Twitter oleh pengguna, untuk mengomentari perilaku konyol, semoga bermanfaat.

https://tekno.kompas.com/read/2022/07/24/14150077/arti-kata-kocak-gaming-yang-sering-digunakan-di-twitter

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.