Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Siapa yang Sering Berinteraksi dengan Kita di Twitter? Ini Cara Ceknya

KOMPAS.com- Kadang kita tak sadar sudah seberapa banyak dan dengan siapa saja melakukan interaksi di Twitter. Mengetahui siapa saja yang sering berinteraksi dengan kita di Twitter, mungkin dapat berguna untuk membantu memetakan jaringan pertemanan.

Lantas, bagaimana cara cek siapa yang sering berinteraksi dengan kita di Twitter? Perlu diketahui, interaksi antar akun di Twitter memiliki beragam bentuk, mulai dari Mention, Like, Retweet, hingga Quote Tweet.

Pada dasarnya, jaringan pertemanan di Twitter bisa dilihat lewat bentuk-bentuk interaksi tersebut. Namun, menghitung interaksi itu bakal cukup merepotkan jika dilakukan secara manual.

Di sisi lain, sebenarnya terdapat cara untuk cek siapa yang sering berinteraksi dengan kita di Twitter dengan mudah, yakni memanfaatkan fitur dari situs web “Orbit.livasch.com”.

Situs web tersebut menyediakan fitur untuk mengumpulkan informasi terkait intensitas interaksi akun Twitter milik kita dengan akun lain. Intensitas itu diambil dari data interaksi yang bisa diakses secara publik.

Adapun data publik itu adalah jumlah Mention, Like, Retweet, dan Quote Tweet yang kita berikan ke akun lain. Orbit.livasch.com tidak bisa mengakses data interaksi dari akun lain ke akun milik kita.

Jadi data yang tidak bisa dibaca oleh situs web itu, misalnya Mention atau Like dari akun lain pada akun milik kita. Kemudian, Orbit.livasch.com juga tidak dapat membaca data interaksi dari akun yang dikunci atau dilindungi (private).

Setelah data interaksi dikumpulkan, Orbit.livasch.com bakal membuat diagram yang bisa berisi hingga sembilan lapis lingkaran. Tiap lapis lingkaran dalam diagram menunjukkan tingkat intensitas interaksi kita dengan akun lain di Twitter.

Akun-akun yang berada di lapis pertama menandakan bahwa kita sangat sering melakukan Mention, Retweet, Like, dan Quote Tweet ke mereka. Untuk lebih lengkapnya, berikut adalah cara cek siapa yang sering berinteraksi dengan kita di Twitter via Orbit.livasch.com.

Penting untuk diingat, cara di atas sebaiknya digunakan untuk keperluan akun Twitter milik pribadi saja. Jangan dijadikan sebagai upaya untuk menguntit intensitas interaksi dari akun milik pengguna lain.

Itulah cara cek siapa yang sering berinteraksi dengan kita di Twitter dengan mudah via
Orbit.livasch.com, selamat mencoba.

https://tekno.kompas.com/read/2022/07/26/18150077/siapa-yang-sering-berinteraksi-dengan-kita-di-twitter-ini-cara-ceknya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke