Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cara Daftar Subsidi Tepat MyPertamina secara Online lewat HP

Pendaftaran Subsidi Tepat MyPertamina bisa dilakukan secara online dan offline. Pendaftaran Subsidi Tepat MyPertamina secara online, bisa dilakukan dengan mengakses situs subsiditepat.mypertamina.id.

Masyarakat juga bisa mengakses aplikasi MyPertamina untuk melakukan pendaftaran Subsidi Tepat MyPertamina.

Cara mendaftar Subsidi Tepat MyPertamina secara online tidak sulit. Hanya saja, masyarakat membutuhkan waktu sekitar beberapa menit untuk mengisi formulir yang tersedia di situs subsisiditepat.mypertamina.id atau aplikasi MyPertamina.

Selain itu, ada beberapa dokumen yang dibutuhkan sesuai jenis konsumennya. Adapun data yang dibutuhkan, seperti KTP, STNK, Foto Kendaraan, dan dokumen pendukung lainnya.

Data yang dibutuhkan untuk pendaftaran Subsidi Tepat MyPertamina berdasarkan jenis konsumennya, bisa disimak di gambar di bawah ini.

Setelah data siap, masyarakat bisa melakukan pendaftaran Subsidi tepat MyPertamina secara online dengan mengikuti langkah berikut ini:

Selain lewat situs, masyarakat juga bisa mendaftar Subsidi Tepat MyPertamina di aplikasi MyPertamina. Caranya adalah sebagai berikut:

Kode QR tersebut nantinya bisa digunakan untuk melakukan pembayaran secara tunai. Masyarakat juga bisa melakukan transaksi secara non-tunai (cashless) lewat aplikasi MyPertamina yang nantinya akan terhubung ke akun LinkAja.

Opsi untuk menyimpan Kode QR pada aplikasi MyPertamina bakal muncul bila pengguna sebelumnya telah mendaftarkan diri di sana. Untuk menyambungkan akun MyPertamina dan LinkAja, bisa disimak di artikel berikut: Cara Daftar LinkAja dan Menyambungkan ke MyPertamina.

https://tekno.kompas.com/read/2022/07/26/19150047/cara-daftar-subsidi-tepat-mypertamina-secara-online-lewat-hp

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke