Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ponsel Gaming Nubia Red Magic 7 Pro Meluncur Global, Ini Harganya

Sebelumnya, ponsel Nubia Red Magic 7S series sudah dirilis lebih dulu di pasar China pada awal Juni lalu. Di pasar China, Nubia mengenalkan dua ponsel flagship-nya, yaitu Nubia Red Magic 7S “reguler” dan Nubia Red Magic 7S Pro.

Meski demikian, Nubia Red Magic 7S Pro merupakan suksesor dari ponsel Nubia Red Magic 6 Pro yang dirilis pada 2021, dengan sejumlah peningkatan spesifikasi. Beberapa peningkatan signifikan ada di spesifikasi layar, kamera, cooling system, serta fitur fast charging.

Spesifikasi Nubia Red Magic 7S Pro

Dari segi tampilan, Nubia Red Magic 7S Pro versi global mengusung panel AMOLED berdiagonal 6,8 inci. Resolusi layar ponsel ini sudah Full HD Plus (1080 x 2400 piksel) disertai fitur DC Dimming untuk menghemat daya ketika layar ponsel redup.

Dengan bobot 235 gram, ponsel ini memiliki refresh rate 120 Hz, tingkat kecerahan 600 nits, dan touch samping rate-nya 960Hz. Nubia Red Magic 7S Pro juga mendukung under-display kamera yang beresolusi 16 MP.

Kehadiran kamera depan di bawah layar tersebut, menjadikan ponsel Red Magic 7S versi “Pro” ini sebagai ponsel gaming pertama yang memiliki kamera depan di dalam layar.

Lanjut ke sektor fotografi, Nubia Red Magic 7S Pro dibekali tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 64 MP, kamera ultra-wide 8MP, dan kamera macro 2MP.

Ketiga kamera tersebut dilengkapi juga dengan lampu kilat LED, yang disusun secara simetris 2x2 di bagian punggung ponsel.

Dari aspek hardware, ponsel tersebut ini bakal ditenagai oleh Snapdragon 8 Plus Gen 1 yang dipadukan dengan dua varian RAM dan media penyimpanan, yaitu 12/256 GB dan 18/512 GB.

Sementara, dari sektor daya, Red Magic 7S Pro versi global belum menginformasikan lebih lanjut berapa jumlah kapasitas baterainya.

Jika sama seperti dengan versi China, ponsel ini akan memiliki baterai 5.000 mAh dengan dukungan fast charging 135 watt. Perusahaan mengklaim kalau durasi pengisian daya (0-100 persen) hanya memakan waktu sekitar 15 menit saja.

Nubia Red Magic 7S Pro juga dibekali sistem pendingin Ice Colling System 10.0, yang berguna untuk membuat chipset dapat berjalan pada suhu optimal, serta membantu mendinginkan sistem saat pengisian daya.

Dihimpun KompasTekno dari GS Marena, Kamis (28/7/2022), sistem pendingin yang dihadirkan akan dilengkapi dengan pelat penyimpanan panas graphene, Vapor Chamber, gel konduktor tinggi, koil tembaga, pelat pembuangan panas, saluran udara pendingin, hingga kotak pelindung.

Ketiga warna tersebut memiliki banderol harga yang berbeda-beda. Simak daftar harga Nubia Red Magic 7S Pro lebih detail di bawah ini.

  • Harga Nubia Red Magic 7S Pro Obsidian (12/256 GB): 729 dollar AS (Rp 10,9 juta)
  • Harga Nubia Red Magic 7S Pro Supernova (18/512 GB): 899 dollar AS (Rp 13,4 juta)
  • Harga Nubia Red Magic 7S Pro Mercury (18/512 GB): 899 dollar AS (Rp 13,4 juta)

Pembelian ponsel ini dapat dibeli secara pre-order mulai dari 2 Agustus mendatang dan bakal dikirimkan pada 9 Agustus nanti.

Masih belum diketahui apakah ponsel tersebut akan dihadirkan ke Tanah Air atau tidak.

https://tekno.kompas.com/read/2022/07/28/08000047/ponsel-gaming-nubia-red-magic-7-pro-meluncur-global-ini-harganya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke