Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pengertian dan Cara Membuat Bookmark di Google Chrome

KOMPAS.com - Bagi Anda yang sering mengakses situs internet tertentu pasti akan mengetikkan url/link website di browser setiap kali akan mengunjunginya. Namun jika Anda memiliki intensitas berulang untuk mengunjungi situs tentu mengetikkan ulang url dirasa kurang praktis.

Terlebih lagi jika ada beberapa website yang rutin Anda kunjungi. Sebenarnya terdapat cara praktis untuk mengunjungi situs berulang tanpa mengetikkan url kembali. Anda dapat mengakses satu atau lebih website menggunakan fitur bookmark.

Apa itu bookmark? Bookmark merupakan link website yang tersimpan di browser dan ditandai sebagai tautan yang sering dikunjungi. Dengan menggunakan bookmark Anda tak perlu mengetikkan url kembali dan cukup klik salah satu link website yang berada di fitur bookmark.

Bookmark sendiri secara default digambarkan dengan ikon bintang (favorite icon). Fitur ini sangat membantu bagi Anda yang memiliki aktivitas menjelajah internet secara masih. Khususnya saat akan mengunjungi situs-situs tertentu secara berulang.

Fitur bookmark tersedia di setiap peramban. Kali ini KompasTekno akan mengulas bagaimana cara membuat bookmark di Google Chrome. Selengkapnya berikut ini langkah-langkah membuat dan mengecek boorkmark di Chrome.

Jika Anda sudah membuat beberapa kumpulan link bookmark, tautan tersebut bisa dicek di fitur bookmark pada Google Chrome. Sehingga Anda tak perlu mengetikkan ulang url tautan yang ingin dikunjungi. Berikut caranya:

Demikian cara membuat Bookmark di Google Chrome. Semoga membantu.

https://tekno.kompas.com/read/2022/07/28/15150087/pengertian-dan-cara-membuat-bookmark-di-google-chrome

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke