Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Apple Bikin Video "Ajakan" Ganti HP Android ke iPhone

Dalam video singkat berdurasi 4 menit 35 detik, dengan judul “Switching to iPhone. All your questions answered”, Apple menjawab keraguan yang selama ini mungkin ada di benak pengguna Android, yang ingin ganti ke ekosistem Apple iOS.

Dalam video, terdapat seorang pembawa acara (host) yang menjawab pertanyaan umum seputar perpindahan dari Android ke iOS, sistem tukar tambah, pembaruan sistem operasi (OS), privasi, dan dukungan.

Setidaknya ada tujuh pertanyaan yang dijawab sang host. Pertanyaan tersebut antara lain “Bagaimana jika saya beralih ke iPhone, apakah akan mudah untuk transfer kontak, foto, dan pesan saya?”, “Bisakah iPhone diandalkan?”, “Bagaimana informasi pribadi saya akan dilindungi?”, dan sebagainya.

Sebagaimana dihimpun KompasTekno dari 9to5Mac, Selasa (2/7/2022), video tersebut ditayangkan Apple, sejalan dengan peluncuran iPhone 14 series yang semakin dekat.

Untuk itu, Apple mencoba menjawab “pertanyaan yang paling sering ditanya” dari pengguna Android, agar mereka bisa menemukan manfaat ketika beralih ke iPhone.

Apple juga merombak tampilan laman pembelian iPhone 13 series di situs resminya. Pengguna kini bisa membandingkan langsung antar model iPhone yang berbeda, memberikan akses pembelian yang lebih cepat, hingga foto yang lebih besar dibanding sebelumnya.

Bocoran iPhone 14

Apple diperkirakan akan mengumumkan iPhone 14 series dalam waktu kurang dari dua bulan. Bocoran tentang iPhone 14 juga sudah mulai berseliweran di dunia maya sejak beberapa bulan terakhir ini.

iPhone 14 series kali ini disinyalir bakal membawa empat model yang terdiri dari dua model reguler dan dua model Pro (iPhone 14 “reguler”, iPhone 14 Plus (Max), iPhone 14 Pro, dan iPhone 14 Pro Max).

Peningkatan dari versi “Pro” juga dikabarkan akan membawa perubahan signifikan, mulai dari desain baru, sistem kamera yang ditingkatkan, kapasitas baterai, hingga prosesor yang lebih “ngebut”.

Misalnya, iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max bakal ditenagai oleh chipset teranyar Apple, yaitu Apple A15 Bionic. Desain dari versi “Pro” pun berbeda dibanding versi “reguler” karena mengusung model layar tanpa poni, alih-alih punch hole seperti kebanyakan ponsel Androird.

Sementara, peningkatan lain untuk keseluruhan model, diprediksi keempat model iPhone 14 bakal dibekali RAM dan kapasitas penyimpanan yang lebih besar, yaitu RAM 6 GB.

Apabila prediksi tanggal peluncuran dari iPhone 14 series sesuai, yakni pada 13 September 2022 mendatang, berarti pengguna hanya tinggal menghitung hari hingga pihak perusahaan secara resmi mengumumkan peluncurannya.

https://tekno.kompas.com/read/2022/08/02/10140737/apple-bikin-video-ajakan-ganti-hp-android-ke-iphone

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke