Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Telkomsel Jual Lagi 6.000 Menara BTS ke Mitratel

Kesepakatan kedua perusahaan ini melengkapi aksi korporasi untuk pengalihan kepemilikan menara telekomunikasi yang sebelumnya telah dilakukan pada 2020, sebanyak 6.050 unit menara telekomunikasi, dan pada 2021 untuk 4.000 unit menara telekomunikasi.

Dengan demikian, secara keseluruhan, hingga saat ini, total menara telekomunikasi Telkomsel yang telah beralih kepemilikan ke Mitratel mencapai 16.050 unit menara telekomunikasi.

Sebagai bagian dari perjanjian, Mitratel akan menggunakan layanan Internet of Thing (IoT) dan Data Analytic Telkomsel untuk manajemen operasional menara telekomunikasi secara real time dan optimalisasi konsumsi daya secara proaktif.

Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulya Syam mengatakan kesepakatan 6.000 menara telekomunikasi kepada Mitratel semakin memantapkan Telkomsel dalam upaya transformasi pengembangan portofolio perusahaan di bisnis digital.

Sementara Direktur Strategic Portfolio PT Telkom Indonesia, Budi Setyawan Wijaya mengatakan aksi korporasi ini merupakan salah satu upaya TelkomGroup untuk memperkuat posisi di bisnis menara telekomunikasi.

"Demi memperkuat competitive advantages perusahaan dan meningkatkan value creation bagi stakeholder," kata Budi dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Rabu (3/8/2022).

Bagi Mitratel, pengalihan 6.000 menara telekomunikasi tambahan ini dapat menjadi modal utama untuk ekspansi pasar dan mendukung akselerasi implementasi jaringan 5G di Indonesia.

"Juga akan menegaskan Mitratel sebagai perusahaan Tower Provider terbesar di Indonesia dan salah satu yang terbesar di Asia Tenggara," kata Direktur Utama Mitratel Theodorus Ardi Hartoko.

https://tekno.kompas.com/read/2022/08/03/12000007/telkomsel-jual-lagi-6.000-menara-bts-ke-mitratel

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke