Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Link dan Cara Main Tes Love Language yang Ramai Dibagikan di Medsos

KOMPAS.com - Beberapa waktu belakangan, ramai di media sosial (medsos), seperti TikTok atau Twitter, pengguna membagikan hasil tes Love Language (bahasa cinta) atau Love Language Test.

Untuk diketahui, Love Language sendiri adalah preferensi karakter seseorang dalam menjalin hubungan percintaan. Adapun salah satu hasil tes Love Language bisa dilihat lewat unggahan Tweet yang dibagikan oleh akun dengan handle @miramyeone.

Selain di Twitter, beberapa pengguna di TikTo tampak membagikan video yang memuat hasil tes Love Language dengan format yang juga persis seperti di atas. Contohnya, seperti video yang diunggah oleh akun dengan handle @xryou__.

Setelah menjawab pertanyaan, situs web bakal menampilkan persentase preferensi karakter percintaan dalam lima kategori, sebagaimana contoh di atas. Bila tertarik untuk ikut mencoba memainkan tes Love Language, berikut adalah penjelasan caranya.

Cara main tes Love Language

  • Kunjungi link Love Language Test ini https://5lovelanguages.com. 
  • Setelah situs web terbuka, pilih menu “Quizzes” dan klik opsi “Love Language”.
  • Untuk mulai tes, klik “Start the Quiz”.
  • Jawab setiap pertanyaan yang diberikan situs web. Kurang lebih terdapat 30 pertanyaan seputar preferensi karakter dalam menjalin percintaan.
  • Setelah terjawab semua, situs web bakal memberikan hasilnya. Hasil tes Love Language bisa diunduh dengan klik opsi “Print”.

Kemudian, hasil tes Love Language di situs web “5lovelanguages.com” tidak hanya menampilkan persentase preferensi karakter percintaan seseorang dalam lima kategori, melainkan terdapat pula penjelasan dari tiap kategori tersebut.

Dikutip dari 5lovelanguages.com, penjelasan masing-masing kategori preferensi karakter percintaan seseorang adalah sebagai berikut:

  • Acts of Service: tindakan atau melakukan aksi nyata lebih disukai daripada berbicara;
  • Receiving Gifts: merasa dicintai atau disayangi ketika menerima hadiah yang tulus;
  • Words of Affirmation: lebih menyukai kata-kata pujian dan kasih sayang;
  • Quality Time: lebih suka perhatian penuh dalam bentuk menghabiskan waktu berdua;
  • Physical Touch: lebih menyukai sentuhan fisik.

Sementara itu, penting untuk diingat, hasil tes Love Language hendaknya tidak menjadi rujukan utama dalam menilai masalah medis atau psikologis. Pengembang tes ini sendiri tidak memberikan jaminan keakuratan hasil.

Demikianlah penjelasan seputar cara main tes Love Language via “5lovelanguages.com” yang ramai dibagikan di medsos, selamat mencoba.

https://tekno.kompas.com/read/2022/08/04/12150027/link-dan-cara-main-tes-love-language-yang-ramai-dibagikan-di-medsos

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke