Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

YouTube Uji Coba Fitur “Zooming Video” Versi Baru untuk Pengguna Premium

Baru-baru ini, YouTube memperkenalkan fitur pinch-to-zoom versi baru yang saat ini masih dalam tahap eksperimental atau uji coba. Di versi baru, fitur pinch-to-zoom tidak hanya bisa berfungsi dalam tampilan full screen saja, tapi juga saat mode landscape atau setengah layar.

Namun, tidak semua pengguna bisa ikut mencoba fitur ini. Sebab, hanya pengguna Youtube Premium, alias pengguna berbayar saja yang bisa mencoba fitur ini lebih awal.

Pengguna iOS ataupun Android yang berlangganan Youtube, saat ini sudah bisa turut mencoba fitur "memperbesar gambar" tersebut. Uji coba fitur ini akan tersedia hingga yang 1 September 2022 mendatang dan bisa digunakan oleh pengguna YouTube Premium versi Android maupun iOS.

Setelah mencoba, YouTube berharap pengguna bisa memberi masukkan terkait fitur pinch-to-zoom versi baru ini.

“Dengan waktu yang terbatas, pelanggan berbayar dapat mencoba fitur baru yang sedang kami kerjakan. Sebagai pelanggan berbayar, And juga dapat menikmati layanan bebas iklan, mengunduh (video), dan masih banyak lagi,” tulis Youtube di blog resminya.

Sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Times of India, Minggu (7/8/2022), masukkan pengguna akan berpengaruh ke keputusan final, apakah akan menggulirkan fitur pinch-to-zoom versi terbaru ke seluruh pengguna atau hanya pengguna Premiuim saja.

Tidak menutup kemungkinan pula, YouTube batal merilis fitur ini apabila tidak begitu diminati.

Untuk pengguna berbayar di Android, uji coba fitur dapat dicoba dengan beberapa langkah saja. Dimulai dari membuka profil pengguna di aplikasi Youtube. Kemudian, pilih “Your Premium benefits” atau “Manfaat Premium Anda (pengguna)”.

Setelah dari situ, pengguna akan diarahkan ke halaman “Try new features” atau “Coba fitur baru”. Di halaman yang sama, pengguna dapat mengaktifkan fitur ini agar dapat memperbesar tampilan gambar. Untuk lebih mudahnya, pengguna bisa mengeklik tautan berikut.

https://tekno.kompas.com/read/2022/08/07/10000027/youtube-uji-coba-fitur-zooming-video-versi-baru-untuk-pengguna-premium

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke