Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cara Bikin Twibbon 17 Agustus HUT Ke-77 RI di Canva dengan Mudah

KOMPAS.com- Memperingati hari Kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus 2022 atau HUT ke-77 RI nanti, bisa dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya adalah membagikan pesan melalui Twibbon 17 Agustus.

Sebagaimana umum diketahui, Twibbon merupakan bingkai foto digital yang berisi pesan atau kampanye untuk memperingati peristiwa tertentu, termasuk bisa juga untuk memperingati HUT ke-77 RI.

Umumnya, Twibbon dipakai sebagai foto profil di media sosial, seperti Facebook, Instagram, Twitter, dan sebagainya. Twibbon 17 Agustus untuk memperingati HUT ke-77 RI bisa diunduh dengan mudah melalui situs web seperti Twibbonize.

Namun, koleksi Twibbon hari Kemerdekaan Indonesia di Twibbonize mungkin bisa tidak sesuai dengan kebutuhan yang dicari. Selain di Twibbonize, sejatinya Twibbon 17 Agustus peringatan HUT ke-77 RI bisa dibuat sendiri juga.

Lantas, bagaimana cara membuat Twibbon hari Kemerdekaan Indonesia? Membuat Twibbon 17 Agustus untuk HUT ke-77 RI bisa dilakukan sendiri secara mudah di HP, dengan memanfaatkan aplikasi edit gambar Canva.

Sebagian dari Anda mungkin tak asing lagi dengan aplikasi edit gambar tersebut. Untuk lebih lengkapnya, berikut adalah penjelasan mengenai cara membuat Twibbon 17 Agustus peringatan HUT ke-77 RI di Canva dengan mudah.

Kini, Anda telah memiliki gambar Twibbon 17 Agustus HUT ke-77 RI sendiri. Twibbon itu pun bisa diunggah ke Twibbonize. Bila hendak mengunggah gambar Twibbon tersebut ke Twibbonize, Anda perlu membuat bagian background-nya jadi transparan.

Background Twibbon transparan diperlukan agar bidang bingkai dapat diganti dengan foto. Untuk penjelasan mengenai cara membuat background Twibbon transparan yang lengkap, silakan baca di artikel ini “Cara Membuat Background Twibbon Transparan”.

Demikianlah penjelasan seputar cara membuat Twibbon 17 Agustus peringatan HUT ke-77 RI dengan menggunakan Canva. Sebagai informasi tambahan, cara di atas dijajal pada iPhone berbasis iOS 15.5. Beda perangkat untuk mengakses Canva, mungkin bakal beda pula langkah dan letak opsinya. Kendati demikian, secara umum langkahnya kemugkinan akan serupa.

https://tekno.kompas.com/read/2022/08/14/10190057/cara-bikin-twibbon-17-agustus-hut-ke-77-ri-di-canva-dengan-mudah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke