Salin Artikel

Samsung Galaxy Z Flip 4 Punya Fitur Andalan FlexCam, Apa Itu?

Sederhananya, FlexCam merupakan istilah yang digunakan Samsung untuk penggunaan kamera Galaxy Z Flip 4 ketika ponsel dilipat di antara sudut 75-115 derajat.

Di Samsung Z Flip 3, mode penggunaan kamera dalam sudut pelipatan tersebut masuk dalam fitur Flex Mode. Kini di Samsung Galaxy Z Flip 4 fitur tersebut lebih terintegrasi menjadi FlexCam.

Lewat FlexCam, pengguna bisa melakukan berbagai hal dengan kamera Samsung Z Flip 4, salah satunya adalah menyulap ponsel lipat tersebut menjadi mirip alat perekam video genggam alias handycam.

Bisa dibilang demikian lantaran ketika dalam mode FlexCam dan ponsel sedang dioperasikan dalam mode landscape, bagian bawah ponsel bisa digenggam tangan, sehingga bagian atas layar akan menghadap ke depan untuk mengambil video. 

Adapun bagian bawah layar yang digenggam tersebut nantinya akan menampilkan beberapa fitur kamera seperti tombol shutter, pengaturan video, rasio video, dan lain sebagainya.

Selain mode perekaman video ala handycam, mode FlexCam juga kini mendukung beragam fitur kamera di sejumlah aplikasi populer seperti Instagram, WhatsApp, hingga Facebook.

"Dengan begitu, pengguna bisa melakukan group selfie, melakukan live streaming, dan lain sebagainya dengan mudah tanpa bantuan orang lain,"ujar Integrated Marketing Samsung Electronics, Dillon Hesse dalam acara "Galaxy Unpacked" pada Rabu (10/8/2022) pekan lalu.

Hal itu bisa dilakukan dengan mengandalkan fitur Quick Shot yang bisa diakses dengan menekan tombol power sebanyak dua kali.

Setelah itu, aplikasi kamera akan dimunculkan di layar mungil (Cover Screen) berukuran 1,9 inci yang berada di sebelah modul kamera belakang.

Selain memotret, fitur Quick Shot juga kini mendukung fitur perekaman video yang bisa langsung dilakukan melalui Cover Screen.

Di samping itu, layar mungil tersebut juga kini mendukung fitur pemotretan dengan efek buram (bokeh) alias Portrait.

Uniknya, pengguna langsung akan melihat efek bokeh yang diterapkan oleh kamera langsung melalui Cover Screen sebelum mereka menekan tombol shutter.

Dengan begitu, mereka bisa melihat terlebih dahulu apakah efek bokeh yang diterapkan rapi atau tidak.

"Dengan Cover Screen, pengguna bisa langsung melihat hasil foto terlebih dahulu sebelum foto tersebut dijepret. Lalu, mereka juga bisa langsung merekam video berkualitas tinggi melalui layar kecil tersebut," imbuh Dillon.

Nah, bagi Anda yang ingin menjajal fitur FlexCam dan Quick Shot di Galaxy Z Flip 4, Anda sejatinya bisa memesan ponsel lipat tersebut terlebih dahulu di situs Samsung.com.

Di Indonesia, ponsel lipat itu dijual dengan harga termurah Rp 14 juta untuk varian RAM 8 GB dan media penyimpanan 128 GB.

https://tekno.kompas.com/read/2022/08/15/13030047/samsung-galaxy-z-flip-4-punya-fitur-andalan-flexcam-apa-itu-

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.