Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cara Menghilangkan Notifikasi Pengguna Baru Bergabung Telegram di iOS dan Android

Di antara fitur Telegram yang bisa ditemukan setiap pengguna, yaitu fitur notifikasi ketika seseorang dalam kontak bergabung/menggunakan Telegram. Pemberitahuan ini dengan mudah diketahui karena muncul seperti notifkasi ketika ada pesan baru.

Namun, terkadang fitur tersebut justru mengganggu pengguna karena dianggap tidak begitu penting. Telegram sendiri memberikan opsi untuk menghilangkan notifikasi tersebut, baik untuk pengguna Telegram versi iOS maupun Android.

Caranya terbilang mudah sebagaimana mengatur opsi notifikasi lainnya dalam aplikasi. Berikut rinciannya.

Kendati demikian, pemberitahuan itu akan tetap muncul saat aplikasi dibuka. Pemberitahuan tersebut muncul di daftar obrolan, seperti saat Anda memulai percakapan dengan pengguna Telegram lainnya.

Sayangnya cara di atas tidak serta merta menghapus daftar obrolan yang memuat keterangan seseorang bergabung ke Telegram. Satu-satunya cara yang tidak berisiko hanya menghapusnya secara manual.

Dihimpun KompasTekno dari How To Geek, Minggu (14/8/2022) Anda bisa menghapus obrolan tersebut dengan menonaktifkan sinkronisasi kontak Anda dengan aplikasi Telegram.

Namun, cara ini akan menyulitkan pengguna memulai obrolan baru, karena harus mencari pengguna lain berdasarkan nama penggunanya, bukan berdasarkan nomor kontaknya.

https://tekno.kompas.com/read/2022/08/15/18300097/cara-menghilangkan-notifikasi-pengguna-baru-bergabung-telegram-di-ios-dan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke