Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cara Membagikan Password WiFi di iPhone dengan Kode QR, Sudah Coba?

KOMPAS.com- Apakah iPhone bisa berbagi sandi WiFi? Membagikan password WiFi di iPhone sebenarnya bisa dilakukan, namun bukan berarti itu mudah. Sistem iPhone yang cukup eksklusif kadang kala bisa merepotkan penggunanya.

Sebagaimana umum diketahui, iPhone tidak dibekali dengan kemampuan untuk berbagi password WiFi ke perangkat lain, seperti yang terdapat pada ponsel berbasis Android kebanyakan.

Membagikan password WiFi di iPhone sejatinya hanya bisa dilakukan ke sesama perangkat Apple, seperti Macbook, iPad, atau iPhone lain. Sedangkan berbagi sandi WiFi di ponsel Android, seperti Xiaomi, bisa dilakukan ke perangkat lain lewat pemindaian kode QR.

Sementara itu, untuk membagikan password WiFi di iPhone ke sesama perangkat Apple, caranya bukan menggunakan pemindaian kode QR seperti ponsel Android. Namun, menggunakan sambungan Bluetooth dan WiFi.

Supaya bisa berbagi password WiFi lewat sambungan itu, kedua perangkat harus saling menyimpan kontak Apple ID masing-masing terlebih dahulu. Bagi sebagian pengguna, cara tersebut mungkin bakal terasa cukup ribet.

Di satu sisi, sebenarnya terdapat cara membagikan password WiFi di iPhone yang lebih mudah, dengan memanfaatkan fitur dari aplikasi pihak ketiga Visual Code. Aplikasi ini punya fitur utama untuk mengonversi data menjadi kode QR.

Jadi, melalui fitur dari Visual Code, pengguna bisa membagikan password WiFi di iPhone dengan kode QR. Kemudian, kode QR tersebut bisa dipindai pada perangkat lain (tak harus perangkat Apple) untuk bisa bergabung ke jaringan WiFi yang terhubung di iPhone.

Lantas, bagaimana cara membagikan kata sandi WiFi di Phone dengan kode QR? Untuk lebih lengkapnya, berikut adalah penjelasan cara membagikan password WiFi di iPhone dengan kode QR melalui aplikasi Visual Code.

Cukup mudah bukan membagikan password WiFi di iPhone dengan kode QR? Sebagai informasi tambahan, cara di atas dijajal pada iPhone dengan versi iOS 15.5. Beda versi iOS yang dipakai, mungkin bakal beda pula letak opsinya.

Itulah informasi seputar cara membagikan password WiFi di iPhone dengan kode QR melalui aplikasi Visual Code, selamat mencoba.

https://tekno.kompas.com/read/2022/08/17/10150057/cara-membagikan-password-wifi-di-iphone-dengan-kode-qr-sudah-coba-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke