Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Oppo Kerja Sama dengan Snapchat, ColorOS 13 Bisa Tampilkan Bitmoji di Always on Display

Di ColorOS 13, Oppo juga menghadirkan dukungan Always-On Display (AOD) yang memungkinkan pengguna untuk melihat beragam informasi maupun notifikasi, meski perangkat dalam kondisi terkunci.

Oppo bekerja sama dengan beberapa perusahaan termasuk Snapchat dan Spotify untuk turut memanfaatkan fitur Always-On Display di ColorOS 13 ini. Dengan kerja sama ini, fitur Always-On Display di ColorOS 13 dapat menamplkan Bitmoji dari Snapchat.

"Dalam hal customization, kami telah bekerja sama dengan tim Bitmoji Snapchat dan menghadirkannya ke Always on Display," kata Gary Chen, Head of Oppo Software Product dalam media briefing ColorOS 13, pekan lalu.

"Bitmoji versi Anda akan disinkronkan dengan aktivitas Anda meskipun smartphone tidak digunakan (kondisi terkunci)," lanjut Gary.

Nah, dengan hadirnya Bitmoji Snapchat di ColorOS, pengguna bisa menampilkan beragam Bitmoji termasuk Bitmoji yang menggambarkan Anda sedang tidur, membaca buku maupun mendengarkan musik, di AOD perangkat Oppo.

Lacak layanan pengiriman real-time

Tak hanya Bitmoji, Always-On Display ColorOS 13 juga bisa menampilkan informasi proses kirim dari layanan pengiriman.

Gary Chen menjelaskan, pengguna bisa mendapat info pengiriman secara real-time dari AOD pada perangkat yang mendukung ColorOS 13.

Namun demikian, fitur ini memerlukan kerja sama dengan mitra lokal terkait semisal Grab maupun Gojek di Indonesia.

"Always-On Display memungkinkan Anda mengakses informasi dengan lebih mudah. Anda bisa melihat pembaruan informasi pesanan Anda dari aplikasi pengiriman lokal secara real-time (di AOD)," ujar Chen.

Akan tetapi, sejauh ini belum diketahui apakah fitur itu akan hadir di Indonesia atau tidak, mengingat dukungan tersebut harus terintegrasi dengan layanan pengiriman lokal.

Selain Bitmoji dan dukungan layanan pengiriman, Always-On Display ColorOS 13 juga menampilkan kontrol pemutar musik untuk aplikasi Spotify.

Dengan begitu, pengguna bisa melihat dan mengontrol musik yang sedang diputar tanpa perlu membuka lockscreen.

Dalam keterangan resmi yang diterima KompasTekno, Oppo mengungkapkan bahwa kecepatan refresh rate unutk Always-On Display dikurangi menjadi hanya 1 Hz saja.

"Berkat teknologi layar LTPO 2.0, kecepatan refresh Always-On Display dikurangi menjadi hanya 1 hertz untuk menghemat konsumsi daya 30 persen untuk beberapa skenario," tulis Oppo.

https://tekno.kompas.com/read/2022/08/22/15300047/oppo-kerja-sama-dengan-snapchat-coloros-13-bisa-tampilkan-bitmoji-di-always-on

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke