Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Paket Freedom Internet Indosat Tidak Bisa Digunakan? Begini 4 Cara Mengatasinya

KOMPAS.com - Indosat memiliki beberapa paket internet yang ditawarkan ke pelanggan, salah satunya adalah paket Freedom Internet. Paket Freedom Internet Indosat merupakan paket internet yang hanya terdapat kuota utama.

Untuk kuota utama dari paket Freedom Internet Indosat itu bervariasi, mulai dari 1,5 GB hingga terbesar 44 GB. Kemudian, masa aktif dari paket ini pun beragam, mulai dari 1 hari, 3 hari, 5 hari, hingga 30 hari.

Tak hanya ditawarkan dengan besar kuota utama dan masa aktif yang bervariasi, paket Freedom Internet Indosat juga memiliki layanan tambahan bernama “Pulsa Safe”.

Perlu diketahui, Pulsa Safe merupakan layanan yang memungkinkan pelanggan paket Freedom Internet Indosat dapat menikmati akses internet setelah kuota utamanya habis, dengan batas pemakaian wajar (FUP) 200 MB dan memiliki kecepatan hingga 64 kbps.

Jadi, setelah kuota utama habis, pelanggan paket Freedom Internet Indosat setidaknya tetap dapat mengakses internet dengan kuota FUP tersebut.

Dengan pilihan kuota yang beragam dan terdapat layanan tambahan Pulsa Safe, paket Freedom Internet Indosat bisa jadi penawaran yang cukup menarik untuk dibeli pelanggan. Untuk membeli, salah satu caranya adalah dengan mengakses aplikasi myIM3.

Kendati menarik untuk dibeli, dalam beberapa kondisi tertentu, kadang dijumpai masalah paket Freedom Internet Indosat tidak bisa digunakan. Lantas, kenapa paket Freedom Internet Indosat tidak bisa digunakan?

Berdasar keterangan Customer Service Indosat di Twitter (@IndosatCare), paket Freedom Internet Indosat tidak bisa digunakan lantaran terdapat masalah jaringan, baik sistem jaringan di internal ponsel maupun gangguan eksternal dari jaringan Indosat sendiri.

Kemudian, dikutip dari laman resmi Indosat, penyebab paket Freedom Internet Indosat tidak bisa digunakan juga bisa ditimbulkan karena telah dinonaktifkan secara otomatis. Terdapat dua kondisi yang bisa membuat paket Freedom Internet Indosat bisa mati otomatis.

Pertama, masa aktif paket Freedom Internet Indosat telah habis dan pulsa tidak mencukupi untuk memperpanjangnya. Kemudian, paket Freedom Internet Indosat bisa dinonaktifkan juga karena kuota FUP dari layanan Pulsa Safe telah habis.

Dengan penyebab tersebut, lalu bagaimana cara mengatasi paket Freedom Internet tidak bisa digunakan? Untuk lebih lengkapnya, berikut adalah cara mengatasi paket Freedom Internet Indosat tidak bisa digunakan.

Customer Service Indosat bakal memeriksa lebih lanjut kondisi jaringan Indosat yang tersedia di wilayah sekitar pelanggan. Demikianlah penjelasan seputar cara mengatasi paket Freedom Internet Indosat tidak bisa digunakan, semoga bermanfaat.

https://tekno.kompas.com/read/2022/08/23/14150017/paket-freedom-internet-indosat-tidak-bisa-digunakan-begini-4-cara-mengatasinya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke