Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

7 Game Tembak-tembakan dengan Grafis ala Animasi

Ada banyak judul game tembak menembak yang bisa dimainkan di berbagai platform. Beberapa judul yang terkenal adalah Fortnite dan PUBG.

Setiap judul game dengan genre tembak menembak, memiliki ciri khas grafisnya masing-masing. Contohnya Fortnite yang menyerupai karakter animasi, atau PUBG yang lebih realistis.

Nah, game tembak-tembakan dengan karakter animasi juga cukup populer dimainkan. Selain Fortnite, ada sejumlah judul game lain yang mengadopsi grafis serupa.

Nah, berikut ini adalah daftar game shooting yang memiliki grafis ala animasi sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Gamerant, Selasa (23/8/2022).

Fortnite merupakan game battle royale yang mampu menampung hingga 100 pemain sekaligus. Pemain dituntut memiliki taktik menyerang atau strategi untuk bertahan hidup agar bisa bertahan sampai menjadi yang terakhir.

Dalam game ini, pemain juga dapat mengancurkan barang serta mengumpulkan material untuk membangun jembatan dan perangkap lainnya.

Untuk ketersediannya, Fortnite dapat diunduh dan dimainkan secara gratis di Android, iOS, Nintendo Switch, PlayStation 4 (PS4), PS5, Xbox One, dan Xbox Series X serta S.

Selain menawarkan keseruan di medan pertempuran, Fortnite juga menjual aneka item dalam game (in-app purchase) yang bersifat kosmetik, seperti kostum untuk avatar, untuk mengubah penampilan karakter di dalam game.

Risk of Rain 2

Dalam game ini, pemain tidak bertempur melawan pemain lain. Dalam Risk Of Rain 2 pemain akan bertarung melawan segerombolan monster alias PvE (Player versus Environment).

Game yang satu ini juga bisa dimainkan secara bersama-sama dengan pemain lainnya. Dengan membentuk sebuah tim, pemain dapat bekerja sama melawan beragam musuh yang terdiri dari monster laba-laba, kadal yang bisa menembakkan semburan api, dan masih banyak lagi.

Plant vs Zombies: Garden Warfare 2 mengusung peta dengan konsep open-world di mana pemain bisa menjelajahi dunia yang dipenuhi oleh sekumpulan zombie.

Dalam melawan gerombolan zombie, pemain dapat berperan sebagai spesies tanaman yang dilengkapi dengan kemampuan unik, seperti melemparkan biji-bijian, menyemburkan es, dan masih banyak lagi.

Di game ini, pemain dapat membentuk tim dan bekerja sama mengambil alih wilayah musuh dengan menyemprotkan cairan cat di sekitar.

Meski terdengar sederhana, namun game ini cukup menantang. Pemain dapat mengendap-ngendap untuk menyemprotkan cat dan mengeliminasi musuh secara diam-diam.

Dari segi gameplay, pemain akan berpetualang dengan dua karakter ikonik, yakni Ratchet dan Clank. Yang menarik, kali ini pemain akan ditemani oleh karakter baru bernama Rivet.

Bersama Rivet, Ratchet dan Clank akan menjelajahi sejumlah planet dan dimensi asing yang akan mengungkap sejarah serta kisah menarik dari karakter utama dalam game.

Mengusung sudut pandang third-person, pemain bisa mengendalikan Ratchet dan Rivet dengan senjata khususnya masing-masing, yakni Wrench dan Hammer.

Selain sibuk menjalankan misi, pemain juga akan menghabiskan banyak waktu untuk mengumpulkan Raritarium yang berguna untuk meningkatkan kemampuan senjata.

Transformers: War For Cybertron

Sebagai salah satu IP yang cukup populer, Transformers hadir dan dikemas ke dalam game bergenre third-person shooter.

Mengusung judul Transformers: War For Cybertron, game ini mengajak pemain menjelajahi dunia mesin dan melawan aneka jenis robot Transformers.

Tidak hanya fokus pada tembak-menembak, pemain juga bisa mengubah karakter menjadi mobil dan menjelajahi luasnya kota yang tersaji di dalam game.

Di sepanjang permainan, pemain bisa melawan aneka musuh yang menghadang dengan mengendalikan Sonic dan kawan-kawannya.

Pemain juga berkesempatan melawan beragam jenis boss yang memiliki pola serangan cukup unik.

Berbekal senapan yang diisi dengan laser khusus, pemain dapat memusnahkan manusia yang ada dihadapan mata dengan seketika.

Tidak hanya itu, pemain juga bisa menculik hewan ternak, menyamar menjadi manusia, hingga mengendalikan pesawat UFO.

https://tekno.kompas.com/read/2022/08/23/15300017/7-game-tembak-tembakan-dengan-grafis-ala-animasi

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.