Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cara Cek Nomor HP yang Terdaftar di Akun Prakerja dengan Mudah

KOMPAS.com- Sebagaimana umum diketahui, sebelum bisa mengikuti gelombang pelatihan Prakerja, peserta wajib memiliki akun di “Prakerja.go.id” terlebih dahulu. Pendaftaran akun dilakukan dengan memasukkan beberapa data seperti nomor handphone (HP).

Nomor HP menjadi salah satu data yang wajib disertakan saat daftar akun Prakerja di “Prakerja.go.id”. Nomor HP yang terdaftar di Prakerja punya fungsi untuk menerima SMS berisi informasi hasil seleksi gelombang pelatihan Prakerja.

Selain itu, setelah dinyatakan lolos seleksi, nomor HP yang terdaftar di Prakerja juga berfungsi sebagai sarana untuk menautkan akun Prakerja dengan akun e-wallet, supaya bisa menerima insentif.

Melihat fungsinya yang cukup penting, peserta perlu senantiasa untuk cek cek nomor HP yang terdaftar di Prakerja, apakah masih aktif atau sudah tidak digunakan lagi. Lantas, bagaimana cara cek nomor HP yang terdaftar di Prakerja?.

Cek nomor HP yang terdaftar di Prakerja bisa dilakukan lewat menu “Profil” di halaman situs web “Prakerja.go.id”. Untuk lebih lengkapnya, berikut adalah cara cek nomor HP yang terdaftar di Prakerja.

Cara cek nomor HP yang terdaftar di Prakerja

  • Buka situs web “Prakerja.go.id”, lalu login akun Prakerja.
  • Bila berhasil login, silakan klik menu “Profil”.
  • Dalam bagian menu “Profil”, gulir ke bawah hingga menemukan kolom data nomor HP.
  • Di kolom tersebutlah, peserta bisa melihat nomor HP yang terdaftar di Prakerja.

Itulah penjelasan seputar cara cek nomor HP yang terdaftar di Prakerja. Kemudian, seandainya nomor HP tersebut sudah tidak digunakan lagi atau hangus, lalu apakah nomor HP di akun Prakerja bisa diganti?

Peserta pada dasarnya bisa mengganti nomor HP yang terdaftar di Prakerja. Untuk mengganti nomor HP yang terdaftar di Prakerja, silakan klik opsi “Ubah” yang tertera di kolom data nomor HP pada menu “Profil.

Setelah itu, masukkan nomor HP yang baru. Penjelasan yang lebih lengkap mengenai cara mengganti nomor HP yang terdaftar di Prakerja bisa dibaca di artikel berikut “Cara Mengganti Nomor HP yang Terdaftar di Akun Prakerja”.

https://tekno.kompas.com/read/2022/08/24/12150097/cara-cek-nomor-hp-yang-terdaftar-di-akun-prakerja-dengan-mudah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke