Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ponsel Misterius Xiaomi Segera Masuk Indonesia, Redmi A1?

Pantauan KompasTekno, Kamis (24/8/2022), sertifikasi tersebut memiliki nomor 3777/SJ-IND.8/TKDN/8/2022 yang diajukan oleh PT. Xiaomi Technology Indonesia pada 12 Agustus 2022.

Pada kolom merek dan tipe, tampak nomor model “Xiaomi 220733SG” dengan bobot TKDN sebesar 40,30 persen. Di kolom spesifikasi, disebutkan bahwa perangkat ini akan mendukung jaringan 4G.

Belum diketahui, smartphone model apa yang akan diluncurkan Xiaomi. Namun, kemungkinan ponsel itu akan diberi nama Redmi A1 yang kemungkinan akan menjadi lini seri baru Redmi.

Dugaan ini muncul lantaran nomor model yang sama juga pernah muncul di beberapa situs sertifikasi lain, seperti Kantor Standarisasi India (BIS), Komisi Perdagangan Federal, AS (FCC), dan situs benchmarking Geekbench.

Beberapa situs tersebut turut mengungkap spesifikasi kunci ponsel ponsel yang diduga Xiaomi Redmi A1 itu. Kabarnya, Redmi A1 akan "diotaki" chipset MediaTek Helio A22 yang dipadu RAM 3 GB.

Ponsel ini akan menjalankan sistem operasi Andorid 12. Dimensi bodi Redmi A1 juga terkuak.
Menurut rumor, Redmi A1 akan memiliki panjang 164,67 mm dan ketebalan 76,56 mm. Untuk konektivitas, ponsel ini konon akan didukung WiFi 2.4 GHz serta Bluetooth.

Berdasarkan informasi di BIS India, Redmi A1 akan di-rebranding menjadi salah satu lini Poco, yang juga sub brand Xiaomi. Namun, tidak disebutkan ponsel Poco mana yang akan me-rebranding Redmi A1.

Dirangkum KompasTekno dari Gizmo China, Kamis (25/8/2022), ponsel entry-level Poco yang me-rebranding Redmi A1 nantinya akan dibanderol 150 dollar AS atau sekitar Rp 2,2 juta.

Kendati demikian, informasi spesifikasi dan kemungkinan rebranding di atas baru sebatas rumor. Sejauh ini, Xiaomi belum memberikan informasi apapun soal peluncuran ponsel anyar di Indonesia, termasuk apakah akan mengusung nama Redmi A1 atau tidak.

https://tekno.kompas.com/read/2022/08/25/12300067/ponsel-misterius-xiaomi-segera-masuk-indonesia-redmi-a1-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke