Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Grup WhatsApp Bakal Punya Tampilan Baru, Seperti Apa?

KOMPAS.com - WhatsApp kabarnya bakal memperbarui tampilan fitur WhatsApp Group dalam beberapa waktu ke depan.

Hal ini mencuat berkat informasi yang disampaikan oleh situs yang kerap membocorkan fitur terbaru WhatsApp, yaitu WABetaInfo.

Menurut WABetaInfo, setiap gelembung obrolan (chat bubble) yang tampil di jendela percakapan grup WhatsApp nantinya bakal disertai dengan foto profil (profil picture) dari anggota grup tersebut.

Seperti diketahui, chat bubble di tampilan grup WhatsApp saat ini hanya akan berisi pesan dari anggota grup tersebut, yang dilengkapi dengan nama atau nomor telepon mereka yang terletak di bagian teratas chat bubble. 

Tampilan grup WhatsApp baru yang disertai dengan foto profil anggota grup bisa dilihat di gambar di bawah ini.

Bisa disimak, foto profil seorang anggota grup yang mengirimkan pesan ke jendela percakapan akan ditampilkan tepat di sebelah kiri pada tiap chat bubble atau pesan yang mereka kirimkan.

Meski demikian, chat bubble atau pesan yang kita kirimkan ke jendela percakapan sebuah grup WhatsApp masih akan sama seperti sebelumnya, yaitu tak ditemani dengan foto profil kita di sebelahnya.

Artinya, hanya foto profil anggota grup lain saja yang bisa kita lihat di jendela percakapan WhatsApp Group.

Adapun foto profil yang berbentuk lingkaran tersebut nantinya hanya bisa dilihat ketika seorang anggota grup mengirim pesan ke jendela percakapan grup tersebut.

Konon, tampilan baru grup WhatsApp ini tidak bisa digonta-ganti, alias akan diaktifkan secara default oleh sistem WhatsApp dan tidak bisa dinonaktifkan, serupa dengan fitur Reactions yang tidak bisa dimatikan pengguna.

Untuk ketersediaan, WABetaInfo mengatakan bahwa tampilan baru grup WhatsApp ini tengah diuji coba di WhatsApp Beta iOS versi 22.18.0.72, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari WABetaInfo, Kamis (25/8/2022). 

Belum diketahui apakah fitur ini nantinya bakal menyambangi WhatsApp beta versi Android, Web, dan desktop atau tidak.

Selain itu, belum disebutkan pula kapan fitur ini bakal dirilis ke publik. Yang jelas, sebelum dirilis ke pengguna umum, WhatsApp memang biasanya menggelontorkan fitur-fitur baru mereka ke sejumlah pengguna beta terlebih dahulu. Kita nantikan saja.

https://tekno.kompas.com/read/2022/08/25/14450007/grup-whatsapp-bakal-punya-tampilan-baru-seperti-apa

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke