Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Tecno Spark 9T Meluncur 5 September di Indonesia, Intip Spesifikasinya

Tecno Spark 9T akan mengunggulkan sektor fotografi, terutama swafoto (selfie). Untuk mendukung hal itu, Tecno Spark 9T dibekali kamera depan beresolusi 32 MP dengan sensor Samsung ISOCELL 2.0, disertai HDR Mode.

Tecno Mobiles turut menghadirkan teknologi 4in1 Big Pixel di kamera depannya, agar hasil gambar bisa maksimal meski sedang dalam kondisi minim cahaya.

“Tecno menghadirkan inovasi ini di kamera depan dikarenakan saat ini banyak sekali kebutuhan dari anak-anak muda yang ingin memiliki smartphone dengan kualitas kamera yang dapat diandalkan dalam kondisi pencahayaan yang minim,” jelas Ade Yunita Batubara, Tecno Product Representative dalam acara “Tecno Spark 9T Exclusive Preview” di Citywalk Sudirman, Jakarta Pusat, Jumat (26/8/2022).

Tecno Spark 9T juga memiliki fitur Smile Shot. Seperti namanya, sensor kamera depan akan secara otomatis mengambil gambar ketika pengguna sedang tersenyum. Gambar yang diambil dapat tersimpan tanpa harus memencet tombol apapun.

Kemudian, ada beberapa fitur lain yang didukung, seperti Bokeh Mode, Panorama Mode, HDR Mode untuk mengatasi masalah pantulan cahaya (backlight), dan Panorama Mode. Nah, fitur tersebut nantinya juga tersedia di kamera belakang, sehingga pengguna bisa menikmati fitur yang sama di kamera depan ataupun belakang.

Desain dan spesifikasi Tecno Spark 9T

Di segi tampilan, perangkat ini memiliki desain flat, alias bingkai ponsel yang datar, dengan sudut membulat (rounded shape) di keempat sisinya.

Tecno Spark 9T mengusung layar IPS HD Plus dengan bentang seluas 6,56 inci. Resolusi layarnya adalah 720x1.612 piksel dengan refresh rate 90 Hz, kerapatan layar 266 PPI, dan rasio bodi ke layar diklaim mencapai 89,3 persen.

Model dari layar depan perangkat dirancang seperti kebanyakan ponsel Android pada umumnya, yakni memiliki takik seperti tetesan air (waterdrop) yang berfungsi sebagai rumah kamera selfie 32 MP.

Di bagian belakang, ponsel ini menggunakan desain "dual rings" atau dua bulatan yang memuat modul kamera. Bulatan pertama menampung kamera utama perangkat, sedangkan bulatan kedua mencakup dua sensor lainnya.

Untuk kamera belakang, Tecno Spark 9T memiliki tiga kamera belakang, yang terdiri dari kamera utama 13 MP (f/1.85), kamera portrait 2 MP, serta satu kamera lain yang tidak disebutkan berapa resolusinya.

Untuk kamera terakhir, Tecno hanya menyebut AI Lens, yang diklaim berfungsi untuk memaksimalkan hasil gambar agar terlihat lebih akurat.

Punggung ponsel dirancang dengan minimalis menggunakan bahan kaca, sehingga saat terpapar sinar, bagian belakang Tecno Spark 9T bakal memantulkan cahaya.

Di sisi atas kanan terdapat logo “Tecno Spark”, sedangkan di sisi kanan bawah terdapat tulisan “Stop at Nothing”.

Di bagian dapur pacu, ponsel ini ditenagai chipset Mediatek Helio G37 yang memiliki delapan inti (octa-core) dengan rancangan fabrikasi 12 nm.

Chipset tersebut bakal dipadukan dengan RAM 4 GB yang mendukung fitur Expansion RAM 3 GB. Jadi, total RAM yang dimiliki perangkat adalah 7 GB dengan kapasitas media penyimpanan sebesar 64 GB.

Beralih ke sektor daya, Tecno Spark 9T ditopang oleh baterai berkapasitas jumbo yakni 5.000mAH, yang dapat diisi menggunakan port USB-C.

Tecno Spark 9T menjalankan sistem Android 12 yang dilapisi antarmuka HIOS 8.6. Untuk sistem keamanan perangkat, Tecno Spark 9T sudah dibekali sensor pemindai sidik jari (fingerprint).

Harga Tecno Spark 9T

Tecno Spark 9T tersedia dalam tiga pilihan warna, yakni Burano Blue, Quantum Black, dan Particle Silver. Saat ini, Tecno belum mengungkap harga Tecno Spark 9T di Indonesia.

Harga Tecno Spark 9T dan spesifikasi yang lebih rinci, baru akan diungkap saat peluncurannya 5 September mendatang. Kita nantikan saja.

https://tekno.kompas.com/read/2022/08/26/17532257/tecno-spark-9t-meluncur-5-september-di-indonesia-intip-spesifikasinya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke