Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Samsung Umumkan Nasib Galaxy Z Fold 3

Seperti diketahui, Samsung juga punya Galaxy Z Fold 3 dan Flip 3 yang sudah dipasarkan di Tanah Air pada tahun lalu. Lantas, akankah kedua ponsel lipat ini disetop produksinya?

Head of Mobile Experience Business Samsung Electronics Indonesia, Lo Khing Seng mengatakan bahwa produksi Galaxy Z Fold 3 bakal dihentikan.

Ia tak mengumbar alasan pasti, mengapa ponsel lipat ini disetop produksinya, begitu juga kapan Samsung bakal melakukan hal tersebut. Namun, ia mengungkap bahwa ponsel lipat biasanya memang memiliki tren penjualan yang menurun seiring berjalannya waktu.

"Biasanya, polanya (penjualan) sangat besar di awal, lalu menurun dan selesai," ujar Khing Seng kepada KompasTekno dalam sebuah wawancara di Jakarta, Jumat (26/8/2022).

Meski demikian, Khing Seng memastikan bahwa pihaknya saat ini masih akan melanjutkan produksi Galaxy Z Flip 3. Pasalnya, penjualan perangkat tersebut terpantau cukup baik dan tidak menurun.

"(Penjualan) Galaxy Z Flip 3 cukup stabil, karena kami lihat perangkat ini berpeluang untuk membuat ponsel lipat menjadi mainstream. Sehingga, langkah (masih memproduksi) ini bisa menjadi salah satu strategi kami juga," imbuh Khing Seng.

Sebelumnya, MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia (SEIN), Verry Octavianus menjelaskan bahwa stok Galaxy Z Fold 3 dan Z Flip 3 saat ini sangat terbatas, dan pihaknya hanya menghabiskan stok di toko saja.

Verry juga mengatakan pada saat itu bahwa kedua ponsel lipat ini belum akan disetop produksinya hingga akhir tahun.

"Untuk ketersediaan Galaxy Fold 3 dan Flip 3, kami saat ini masih ada di beberapa toko, namun stoknya sangat terbatas," jelas Verry di sela acara Galaxy Unpacked beberapa waktu lalu.

"Kami sendiri masih akan menyediakan kedua ponsel lipat tersebut hingga akhir tahun ini, dan saat ini keduanya belum akan di-discontinue (dihentikan produksinya)" imbuh Verry.

Dengan adanya informasi terbaru ini, maka bisa dipastikan Galaxy Z Fold 3 akan disetop produksinya, sedangkan Galaxy Z Flip 3 masih akan tetap diproduksi.

Sampai kapan? Baik Khing Seng dan Verry tak memberikan jawaban dari pertanyaan tersebut. Namun, produksi Galaxy Z Flip 3 kemungkinan bakal terus berjalan sesuai dengan minat konsumen terhadap ponsel lipat tersebut.

https://tekno.kompas.com/read/2022/08/27/09000057/samsung-umumkan-nasib-galaxy-z-fold-3

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.