Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

7 Fitur Unggulan Kamera Vivo V25 dan Vivo V25 Pro 5G

Duo ponsel penerus Vivo V23 Series itu hadir dengan mengungulkan sektor kamera. Tak heran, bila Vivo menyebut Vivo V25 Series ini sebagai "The Best Cinematic Potrait Smartphone".

Lantas, apa saja fitur-fitur kamera unggulan di Vivo V25 dan Vivo V25 Pro?

Berikut rangkuman 7 fitur kamera unggulan di Vivo V25 Series, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari acara pleuncuran online bertajuk "vivo V25 Series 5G Launch | Life is Cinematic" di YouTube Vivo Indonesia.

Vivo mengatakan, OIS menjadi komponen hardware yang dapat mendeteksi gerakan saat memotret dan mampu mengompensasi gerakan. Sehingga pengguna disebut tetap bisa menangkap gambar yang stabil, bahkan ketika di kondisi pencahayaan yang rendah (lowlight).

Selain 64 MP OIS Night Camera, Vivo V25 dan Vivo V25 Pro turut dibekali dua kamera belakang yang sama persis, terdiri dari kamera 8 MP Super Wide-Angle Camera (f/2.2) dan 2 MP Super Macro Camera (f/2.4).

Untuk kamera depan, Vivo V25 dibekali kamera selfie 50 MP Eye Autofocus dengan fitur autofokus, sementara Vivo V25 Pro memiliki kamera selfie 32 MP Eye Autofocus (f/2.45) dengan fitur autofokus.

Teknologi Hybrid Image Stabilization yang menggabungkan efek ganda OIS (Optical Image Stabilizer) dan EIS (Electronic Image Stabilization) untuk memastikan transisi yang stabil dan minim blur ketika merekam video.

Sistem EIS sendiri diklaim akan mengoptimalkan ketajaman dari setiap frame yang dihasilkan oleh sistem OIS, sehingga video yang dihasilkan akan memiliki kualitas yang lebih stabil dan lebih jernih.

Fitur ini memungkinkan pengguna merekam video dengan fokus utama pada subjek video, sedangkan latar belakang subjek bakal bokeh alias blur sehingga terlihat lebih sinematik seperti film.

Dengan fitur tersebut, pemilik Vivo V25 dan Vivo V25 Pro bisa menjepret foto dengan latar belakang blur. Kepekatan efek blur juga bisa disesuaikan dengan keinginan pengguna.

Tak hanya itu, pengguna juga bisa memilih sendiri bentuk efek "bokeh flare" macam bentuk love, kupu-kupu, bintang, hingga bunga sakura.

Untuk itu, Vivo V25 dan Vivo V25 Pro dilengkapi fitur Super Night Potrait dengan algoritma Super Night yang disempurnakan.

Selain itu, Vivo turut mengombinasikannya dengan algoritma RAM HDR 3.0 yang disebut dapat membuat warna foto menjadi lebih detail.

Sebagai model yang lebih mumpuni dan dibanderol dengan harga yang lebih mahal, Vivo V25 Pro turut dibekali fitur Super Night video. Fitur ini disebut mampu mengurangi noise dan membantu mencerahkan rekaman video malam sehingga pengguna dapat menangkap momen dengan minim blur.

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk melihat memberikan preview atau pratinjau kecerahan gambar di situasi lowlight. Dengan begitu, pengguna bisa menyetel tingkat kecerahan agar foto dijepret sesuai keinginan pengguna.

Dengan mode 4K, video yang dihasilkan bakal lebih tajam, subjek video bakal terlihat cerah, serta detail warna terlihat lebih hidup.

Ada pula fitur Dual-View Camera yang memungkinkan pengguna merekam video dengan kamera depan dan kamera belakang secara bersamaan.

Fitur kamera yang turut disertakan Vivo di Vivo V25 Series untuk menambah pengalaman pengguna meliputi Time-lapse, Vlog Movie, Fun Creation, serta Video HDR.

Itulah tujuh fitur kamera yang menjadi unggulan Vivo V25 dan V25 Pro.

https://tekno.kompas.com/read/2022/09/13/19000077/7-fitur-unggulan-kamera-vivo-v25-dan-vivo-v25-pro-5g

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke