Salin Artikel

Isi Baterai Cepat FlashCharge Vivo V25 Pro Sekencang Apa?

KOMPAS.com - Vivo telah resmi merilis duo ponsel Vivo V25 series ke pasar Indonesia, Senin (12/9/2022). Kedua ponsel tersebut terdiri dari Vivo V25 5G dan Vivo V25 Pro 5G.

Sebagai penerus dari Vivo V23 series, Vivo V25 Pro 5G kali ini hadir sebagai model teratas karena dibekali sejumlah spesifikasi yang memupuni. Salah satunya dari aspek baterai.

Perangkat tersebut ditopang oleh baterai berkapasitas 4.380mAh yang mendukung pengisian daya FlashCharge 66 watt. Lantas sekencang apa pengisian baterai di Vivo V25 Pro 5G ini?

Menurut klaim Vivo, FlashCharge 66 watt bisa mengisi daya baterai Vivo V25 Pro 5G hingga 71 persen dalam kurun waktu 30 menit.

Sebagai perbandingan, untuk perangkat yang tidak mendukung FlashCharge, seperti Vivo V17 Pro (baterai 4.100 mAH dengan fast charging 18 watt). Pengisian daya yang dilakukan membutuhkan waktu sekitar dua jam agar baterai bisa terisi penuh (0-100 persen)

Sementara itu, bila dibandingkan dengan ponsel sekelas Vivo V25 Pro 5G yang juga mendukung FlashCharge 33 watt, seperti Vivo V20 dan Vivo 20 SE, kedua perangkat dapat terisi hingga 60 persen dalam waktu 30 menit.

Perbandingan lainnya adalah ponsel Vivo V23 5G yang resmi dirilis pada Januari 2022. Ponsel tersebut mendukung pengisian daya FlashCharge 44 watt, yang mana baterai ponsel dapat teridi dari 1-68 persen dalam waktu 30 menit.  

Dari contoh di atas, dapat disimpulkan bahwa teknologi FlashCharge 66 watt yang dihadirkan ke Vivo V25 Pro 5G dapat mengisi baterai perangkat jauh lebih cepat dibanding beberapa perangkat di atas.

Kehadiran teknologi FlashCharge ini sendiri sebenarnya sudah mulai diperkenalkan Vivo sejak merilis Vivo V20 series pada 2020 lalu. Selain Vivo V-series, perusahaan juga menghadirkan teknologi tersebut ke Vivo T-series, X-series, hingga Y-series, yaitu sebagai berikut.

  • Vivo T1 Pro 5G mendukung FlashCharge 66 watt 
  • Vivo X70 Pro mendukung FlashCharge 44 watt
  • Vivo X80 Pro mendukung FlashCharge 80 watt
  • Vivo Y53s mendukung FlashCharge 33 watt
  • Vivo Y35 mendukung FlashCharge 33 watt

Kembali ke keunggulan yang dihadirkan Vivo V25 Pro 5G, perangkat juga dibekali sejumlah perlindungan dan keamanan agar kesehatan dan kualitas baterai dapat terjaga. Salah satu perlindungannya adalah menjamin suhu perangkat dapat terjaga selama pengisian daya.

Oleh karena itu, Vivo V25 Pro 5G dibekali sistem pendingin Bionic Cooling System yang dapat mendinginkan ponsel, mengurangi dampak termal ke CPU, serta membantu kinerja ponsel dapat lebih maksimal, seperti membuang hingga mengalirkan panas.

Selain mengunggulkan aspek baterai, keunggulan lainnya juga terdapat pada aspek fotografi, layar, dan chipset. Untuk lebih lengkapnya, simak spesifikasi Vivo V25 Pro 5G berikut.

Vivo V25 Pro 5G di Indonesia datang dengan dua varian warna, yakni Sailing Blue dan Pure Black. Kedua punggung perangkat kompak menggunakan bahan Fluorite AG Glass .

Dengan desain tersebut, punggung ponsel dapat berubah warna ketika dipantulkan ke cahaya. Akan tetapi, hanya Vivo V25 Pro 5G varian warna biru saja yang dapat berubah warna.

Vivo V25 Pro 5G dibanderol seharga Rp 8.999.000 (varian RAM 8GB/256 GB). Pemesanan perangkat sudah dibuka oleh Vivo mulai 12-23 September 2022.

Pemesanan tersebut bisa dilakukan melalui situs resmi Vivo indonesia ataupun marketplace rekanan Vivo. Selama periode berlangsung, konsumen bakal disuguhkan beberapa benefit, seperti promo gratis biaya ongkir (maksimal Rp 20.000) atau cicilan 0 persen dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Untuk lebih jelasnya terkait promo yang diberikan, klik situs resmi Vivo di sini.

Sementara itu, untuk rincian spesifikasi Vivo V25 Pro 5G dapat dilihat dibaca di artikel "Vivo V25 dan Vivo V25 Pro Resmi Meluncur, Ini Spesifikasinya"

https://tekno.kompas.com/read/2022/09/14/08455627/isi-baterai-cepat-flashcharge-vivo-v25-pro-sekencang-apa

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.